VIVABOLA

Penarol Ingin Kontrak Permanen Zainal Haq

Saat ini, Zainal Haq masih berstatus on loan (dipinjamkan) ke Penarol.
Minggu, 29 Januari 2012
Oleh : Zaky Al-Yamani
Tim SAD Indonesia

VIVAbola - Klub elit Uruguay, Atletico Penarol tengah melakukan penjajakan untuk mengontrak salah satu pemain SAD Indonesia, Muhamad Zainal Haq. Saat ini, pemain yang baru berusia 19 tahun ini masih berstatus on loan (dipinjamkan) di Penarol.

Manajer SAD Indonesia, Demis Djammaoen mengutarakan negosiasi dengan Penarol masih dilakukan sambil menunggu Zainal pulih dari cedera yang dialami. "Finalisasi pembicaraan masih dilakukan. Saat ini Mereka (Penarol) memiliki komitmen untuk sembuhkan Zaenal Haq dulu, baru setelah itu mereka akan berhitung," ujar Demis di Jakarta, Minggu, 29 Januari 2012.

Zaenal Haq adalah salah satu dari sejumlah lulusan SAD Indonesia yang dilirik oleh sejumlah klub Amerika Latin dan Eropa. Sejak digulirkan pada 2008, sedikitnya ada sembilan pemain SAD yang bermain di klub profesional luar negeri.

"SAD sudah berhasil melepas 4 pemain untuk dikontrak oleh klub Belgia, SC Vise. Yaitu Syamrir Alam, Yericho Christiantoko, Yandi Sofyan dan Alfin Tuasalamony," ujar Demis.

"Dan dua pemain lain sudah berangkat dan sedang dalam taraf negosiasi akhir dengan klub Chile, Universidad Catolica. Yaitu Feri Firmansyah dan Muhamad Syarifudin. Keduanya akan bermain di tim Tersera (reserve team) Universidad," lanjut Demis.

"Sementara tiga pemain dipinjamkan di Penarol, yaitu Abdulrahman Lestaluhu, Manahati Letusen dan Zainal Haq. Nama terakhir sedang dalam tahap negosiasi untuk dipermanenkan," tandasnya. (sj)

TERKAIT
    TERPOPULER