Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia

Korea Tidak Anggap Indonesia Saingan Serius

VIVAnews – Korea Selatan ikut meramaikan bursa pencalonan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022. Mereka pun mulai menghitung negara mana yang akan menjadi saingan serius.

“Saya memandang Jepang dan Australia yang akan menjadi saingan kami di Asia. Pencalonan Jepang ada kaitannya dengan Olimpiade 2016. Sedangkan kami fokus pada Piala Dunia,” kata Presiden Federasi Sepakbola Korea Cho Chung-yun, seperti diberitakan Goal, Sabtu 7 Februari 2008.

Korea dan Jepang pernah menjadi tuan rumah bersama saat menggelar Piala Dunia 2002. Untuk Piala Dunia 2018 dan 2022, mereka akan bersaing dengan empat kubu Eropa yakni Inggris, Rusia serta dua calon tuan rumah bersama yakni Spanyol-Portugal dan Belanda-Belgia.

Untuk kawasan Asia, saingan datang dari Qatar, Jepang, Australia dan juga Indonesia. Ditambah lagi dua negara benua Amerika Utara yakni Amerika Serikat dan Meksiko.

Jika dilihat siklusnya, Piala Dunia 2018 dan 2022 adalah ‘jatah’ negara-negara Amerika Utara dan Tengah (Concacaf), Oceania, Asia (AFC) dan Eropa (UEFA). Seperti kita tahu, Piala Dunia 2006 digelar di Eropa (Jerman), kemudian Afrika (Afsel) di tahun 2010 dan Amerika Latin (Brasil) 2014.

Terpopuler: Alasan Heerenveen Lepas Nathan Tjoe-A-On, Calon Kiper Timnas Indonesia Sabet Scudetto
Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024