'Untuk Ballon d'Or, Neymar Harus ke Eropa'

Neymar
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVAnews – Legenda Brasil, Ronaldo menyarankan agar striker Santos, Neymar berlaga di Eropa jika ingin merebut gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA (Ballon d’Or). Gelar itu baru saja direbut oleh Lionel Messi.

Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016

Menurut Ronaldo, Neymar sebenarnya bisa lebih baik dari Messi. Namun, itu semua hanya bisa dicapai jika pemain 19 tahun ini berlaga di Eropa.

“Neymar tak hanya bisa mencapai level Messi, tapi bisa lebih baik. Ia memiliki terlalu banyak talenta untuk hanya bertahan di Brasil,” kata mantan striker Real Madrid itu dalam malam penghargaan FIFA seperti dikutip Reuters, Selasa 10 Januari 2012.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

“Neymar memiliki bakat yang harus dikeluarkan sehingga ia bisa mendominasi dunia. Kebanggaan bermain di kompetisi Eropa sangat besar,” lanjutnya.

Ronaldo lalu menyampaikan permintaan maaf jika pernyataannya itu membuat beberapa pihak tersinggung.

2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot

“Mungkin pernyataan saya membuat beberapa pihak tersinggung, namun setiap orang memiki pendapat dan harus dihormati. Saya tahu orang-orang ingin melihat idolanya dari dekat, namun orang Brasil juga menyaksikan pertandingan di Eropa,” kata Ronaldo.

“Mereka senang menonton Barcelona dan Real Madrid. Saya hampir menghabiskan seluruh karir saya di luar negeri. Dan cinta orang-orang pada saya tetap sama,” tambahnya.

Neymar sebenarnya sempat masuk nominasi Ballon d’Or 2011. Namun, ia gagal masuk 3 besar. Neymar masih bisa berbangga karena merebut Puskas Award, gelar untuk gol terbaik sepanjang 2011. Golnya ke gawang Flamengo dinobatkan sebagai yang terbaik.

Pemain 19 tahun ini juga terpilih sebagai Pemain Terbaik Amerika Selatan dan Pemain Terbaik Copa Libertadores 2011 atas kesuksesannya membawa Santos merebut gelar Copa Libertadores. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya