Ferguson Sarankan Guardiola Tetap di Barca

Manchester United VS Wigan Athletic, Alex Ferguson
Sumber :
  • Reuters/ Nigel Roddis

VIVAnews - Manajer Sir Alex Ferguson menanggapi rumor terkait Josep Guardiola akan menjadi suksesornya di Manchester United. Menurut Fergie, tidak ada alasan yang dapat membuat Guardiola meninggalkan Barcelona.

Guardiola kini menjadi salah satu kandidat pengganti Ferguson jika memutuskan pensiun di Old Trafford. Jauh sebelumnya, muncul pula nama entrenador Real Madrid, Jose Mourinho.

Meski Dihina, Guardiola Mengaku Masih Cinta Ribery

Di mata manajer asal Skotlandia itu, tak ada alasan Guardiola meninggalkan Barca yang kini memiliki status sebagai tim terbaik di dunia.

"Mengapa Guardiola ingin meninggalkan Barcelona? jika saya dalam posisinya, saya akan tetap tinggal di sana," kata Ferguson dilansir yahoosport, Selasa 10 Januari 2012.

"Tim Barcelona sejauh ini adalah tim terbaik. Kami punya pengalaman tiga tahun dengan itu dan terkadang di sepakbola Anda harus mengatakan mereka lebih baik dari kami," tambahnya.

Ferguson juga mengakui bahwa Guardiola mempunyai 'jimat' yang terlalu sayang ditinggalkan. Jimat itu berada pada sosok striker lincahnya, Lionel Messi yang baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia 2011.

"Dengan Lionel Messi di tim maka mereka adalah tim yang luar biasa. Saya tidak melihat ada tim lain yang akan mengambil trofi dari mereka, meski mungkin Real Madrid kini mendekat," bebernya.

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Pep akan terapkan permainan cepat dan penguasaan bola.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016