FOTO: Penobatan Messi Sebagai Pemain Terbaik

Lionel Messi Pemain Terbaik 2011
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann

VIVAnews – Lionel Messi kembali terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia atau FIFA Ballon d’or 2011. Ini merupakan penghargaan ketiga yang diraih striker Barcelona ini secara berturut-turut.

Kolongi Pemain Leicester, Messi Malah Dapat Hadiah

Penobatan Messi sebagai yang terbaik dilangsungkan dalam acara malam gala FIFA di Zurich, yang akan digelar pada Senin 9 Januari 2012. Dia menyisihkan dua kandidat kuat lainnya, Xavi Hernandez dan striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Messi unggul jauh dari para kandidat lainnya. Pemain 24 tahun ini mendapatkan 47,88 % suara, disusul Ronaldo yang mendapat 21,6 % dan Xavi dengan 9,23 %.

Kejutan, Messi Tercoret dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Messi menjadi pemain kedua yang pernah memenangkan penghargaan tiga kali berturut-turut dalam sejarah 55 tahun Ballon d'Or dan sejarah 20 tahun Pemain Terbaik Dunia FIFA of the Year. Sebelumnya, Michel Platini berhasil meraihnya pada tahun 1983, 1984 dan 1985.

Untuk melihat foto-foto penobatan Lionel Messi sebagai Pemain Terbaik Dunia, klik di sini.

Demi Messi, Fans Ini Rela Lompat dari Tribun Penonton

Sementara itu, gelar Pemain Wanita Terbaik 2011 direbut oleh Homare Sawa. Terpilihnya kapten timnas wanita Jepang itu mematahkan dominasi pemain Brasil, Marta yang lima kali meraih gelar pemain terbaik dunia berturut-turut sejak 2006 lalu.  (adi)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016