Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia

Platini: Piala Dunia 2018 Harus di Eropa

VIVAnews – Presiden UEFA Michel Platini mulai buka suara soal perebutan posisi tuan rumah untuk Piala Dunia 2018. Menurutnya, Piala Dunia 2018 harus digelar di benua biru.

“Tugas saya adalah meyakinkan FIFA kalau Piala Dunia 2018 harus dilaksanakan di Eropa karena setiap 12 tahun, Piala Dunia selalu kembali ke Eropa,” kata Platini seperti diberitakan Channel 4.

Terakhir kali Eropa menjadi tuan rumah terjadi pada tahun 2006. Saat itu Jerman yang mendapat kepercayaan menggelar event olahraga yang paling banyak ditonton itu.  Dua tim Eropa tampil di partai final. dengan Italia tampil sebagai juara setelah mengalahkan Perancis.

Untuk pencalonan Piala Dunia 2018 dan 2022 yang penentuannya akan dilakukan serentak, ada empat kubu di Eropa yang bersaing. Mereka adalah Inggris, Rusia serta dua calon tuan rumah bersama yakni Spanyol-Portugal dan Belanda-Belgia.

Selain negara-negara tadi, Korea Selatan, Qatar, Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, Australia dan Meksiko juga berminat menjadi tuan rumah.

Jika dilihat siklusnya, Piala Dunia 2018 dan 2022 adalah ‘jatah’ negara-negara Amerika Utara dan Tengah (Concacaf), Oceania, Asia (AFC) dan Eropa (UEFA). Seperti kita tahu, Piala Dunia 2006 digelar di Eropa (Jerman), kemudian Afrika (Afsel) di tahun 2010 dan Amerika Latin (Brasil) 2014.

Hasil Liga 1: Bali United dan Dewa United Petik Poin Sempurna
Evakuasi mayat pria di trotoar Jalan Margonda

Pria 47 Tahun Ditemukan Tewas Bawa Bungkusan Pakaian Bekas di Trotoar Margonda

Aparat Reskrim Polres Metro Depok angkat bicara perihal kasus penemuan mayat di pinggir trotoar Jalan Margonda, Depok pada Sabtu sore 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024