Van Persie Lewati Henry, Gagal Samai Shearer

Arsenal VS Wolverhampton Wanderers, Robin van Persie
Sumber :
  • Reuters/ Eddie Keogh

VIVAnews - Bintang Arsenal Robin van Persie mengaku tetap bahagia meski gagal memecahkan rekor catatan gol dalam satu tahun di pentas Premier League. Kemenangan 1-0 atas Queens Park Rangers dianggap lebih penting bagi Van Persie dibanding rekor pribadi.

Gol semata wayang Van Persie ke gawang QPR memang punya arti penting bagi Arsenal. Sebab, dengan tambahan tiga poin di Emirates Stadium, Meriam London kini sukses naik ke peringkat empat klasemen sementara Premier League.

Tak hanya itu, gol ini juga membuat RvP kini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Arsenal melewati torehan sang legenda hidup Thierry Henry pada 1994. Total Van Persie menorehkan 35 gol selama tahun 2011 atau satu gol lebih banyak dari catatan Henry.

Van Persie sebenarnya akan mencatat rekor fantastis andai sukses mencetak hattrick saat menjamu QPR. Ia akan melompati Shearer yang saat ini masih tercatat sebagai pemegang rekor dalam 12 bulan dengan torehan 36 gol pada 1995.

Pada laga kontra QPR itu, Van Persie memang mengaku tak terlalu ambisius menyamai atau melewati rekor Shearer. Striker 28 tahun ini lebih menempatkan kemenangan Arsenal di atas torehan pribadinya.

"Saya tertinggal satu gol dari rekor Alan Shearer tapi saya punya rekor Arsenal di tangan saya," kata Van Persie dilansir yahoosport, Minggu 1 Januari 2012.

"Bagi saya, hal yang utama hari ini adalah kemenangan. Manchester United kalah, Chelsea kalah dan Tottenham Hotspur kehilangan dua poin, jadi ini tetap hari yang besar bagi kami," tambah striker timnas Belanda ini.

Van Persie juga tak membantah jika dirinya akan sangat terhormat andai sukses melewati rekor Shearer. Namun ia mengaku telah pesimis setelah hasil imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers pekan lalu.

"Sebagai seorang olahragawan, Anda tentu ingin mencapai yang terbaik. Tentu akan menjadi sebuah catatan personal dengan mencetak tiga gol hari ini dan memegang rekor. Tapi setelah hasil imbang melawan Wolves, hanya ada satu keinginan dalam benak saya yakni kemenangan," beber Van Persie.

Meski gagal melewati Shearer, namun RvP sebenarnya tetap pantas berbangga. Pasalnya, ia punya rasia gol per pertandingan yang lebih baik dari legenda Newcastle United itu.

Van Persie mencetak 35 gol dari 36 laga sedangkan Shearer 36 gol dari 42 pertandingan. Henry sendiri mencetak 34 gol dari 39 pertandingan.

Kejutan, Barcelona Tertarik Boyong Van Persie
Striker Belanda, Robin van Persie di laga melawan Turki

11 Bintang Top yang Gagal Tampil di Piala Eropa 2016

Ada Van Persie, Handanovic, Kolarov. Siapa lagi?

img_title
VIVA.co.id
19 November 2015