Paul McCartney Persatukan Liverpool-Everton

Paul McCartney dan Nancy Shevell - Reuters
Sumber :
  • REUTERS/Kena Betancur

VIVAnews - Liverpool dan Everton terkenal bermusuhan di pentas sepakbola Inggris. Derby Merseyside selalu berlangsung panas sehingga permusuhan itu merembet ke luar lapangan, di antara fans dan para pemain.

Untuk itulah, Sir Paul McCartney coba menjadi juru damai antara kubu Liverpool dan Everton. Anggota band legendaris yang berasal dari Liverpool, Beatles ini mengundang para pemain utama Liverpool FC dan Everton FC untuk meramaikan konser World Tour yang digelarnya di Echo Arena, malam nanti.

"Selama bebarapa tahun, saya berteman dengan Kenny Dalglish (manajer Liverpool). Ia selalu menjadi pendukung kami," kata Sir Paul kepada Tribalfootball.

"Suatu saat, ia pernah membawa seluruh pemain Liverpool mengunjungi kami. Mereka juga selalu mendukung kami," lanjut legenda Beatles berusia 69 tahun ini.

"Saya berharap ia juga bisa datang di ECHO arena. Saya sudah menyiapkan tiket buatnya jika mau datang. Juga bagi semua pemain Liverpool dan Everton. Kami mengundang mereka semua."

Soal Derby Merseyside yang panas, Sir Paul punya cerita. Terutama buat tim yang ia dukung.

"Ayah saya lahir di Everton, dan tentu saja saya menjadi Evertonian. Tapi, saya juga mendukung Liverpool. Orang bilang, Anda tak bisa mendukung kedua klub itu bersamaan. Tapi, saya punya dispensasi, meski hati saya lebih berat ke Everton saat menonton Derby," tutur McCartney.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024