VIVABOLA

Mourinho: Kalah Tak Berarti Gagal

"Gol di babak kedua keberuntungan murni dan itu tidak lebih." kata manajer Real Madrid
Minggu, 11 Desember 2011
Oleh : Muhammad Hasits
Jose Mourinho

VIVAnews - Pelatih Real Madrid, Jose Mourinho, tidak mau ambil pusing atas kekalahan timnya 1-3 dari Barcelona dalam lanjutan La Liga tadi pagi, Minggu, 11 Desember 2011. Menurut dia, kalah bukan berarti gagal.

"Pada babak pertama kami berjalan dengan seimbang, tapi gol di babak kedua adalah keberuntungan murni dan itu tidak lebih. Ini bukanlah masalah bakat atau kegagalan," kata Mourinho seperti dilansir dari Yahoosports.

Mou--panggilalan Mourinho menegaskan, sebenarnya anak asuhnya mempunyai banyak peluang untuk bisa mencetak gol. Namun, sepanjang 90 menit peluang yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol terbuang sia-sia.

"Setelah unggul 1-0, kami seharusnya bisa unggul lagi 2-0. Sebab, Cristiano Ronaldo yang biasa menempatkan bola menjadi gol kali ini tidak," ujar Mou.

Atas kekalahan ini, takhta La Liga sementara ditempati oleh Barcelona yang lebih unggul selisih gol dibandingkan dengan Madrid. Kedua tim itu sebenarnya sama-sama mengoleksi 37 poin. Namun, Madrid masih menyimpan satu pertandingan dibandingkan Barcelona

Pekan depan, Madrid akan menghadapi Sevilla. Jika bisa memetik kemenangan, maka otomatis takhta La Liga akan kembali direbut dari tangan Barcelona.

"Jika kami menang di Sevilla (dalam pertandingan berikutnya kami), kami akan memiliki poin. Dan, saya pikir kekalahan atas Barcelona adalah hasil yang biasa dalam permainan sepakbola," tegas Mourinho.

TERKAIT
TERPOPULER