Xavi: Barca Terlalu Tangguh Untuk Madrid

Xavi Hernandez saat melawan Madrid
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez

VIVAnews - Barcelona membuktikan diri sebagai klub Raksasa Spanyol, usai mempermalukan rival abadinya, Real Madrid dengan kemenangan meyakinkan 3-1 dalam laga lanjutan La Liga, Minggu 11 Desember 2011.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Pada laga yang berlangsung di markas El Real, Santiago Bernabeu, tim tuan rumah sempat unggul cepat melalui gol Karim Benzema saat laga belum genap satu menit berlalu.

Barca baru membalas gol tersebut di menit 30, melalui tendangan Alexis Sanchez. Babak pertama berakhir imbang, kemudian tim besutan Pep Guardiola berbalik unggul 2-1 berkat gol bunuh diri Marcelo di menit 53, yang berawal dari tendangan Xavi Hernandez.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Raksasa Catalan memantapkan kemenangan usai gol yang dicetak melalui tandukan Cesc Fabregas, di menit 66. Hasil tersebut meyakinkan Xavi bahwa pasukan Blaugrana masih terlalu tangguh untuk tim besutan Jose Mourinho tersebut.

“Hari ini, kami sangat superior dari Real Madrid. Kami memang ingin tampil berani di sini,” cetus Xavi usai pertandingan, seperti dilansir Goal.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

“Kami tahu bahwa tidak akan menang jika sebaliknya, dan performa kami bagus di setiap lini. Ya, kami masih terlalu tangguh untuk Real Madrid. Saya sangat bahagia dengan kemenangan ini,” tegas gelandang tim nasional Spanyol ini.

Berkat kemenangan ini, Barca berhak menggusur Madrid dari puncak klasemen La Liga. Kedua tim sama-sama mengoleksi 37 poin, namun Barca unggul dalam perolehan gol.

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016