Iniesta: Skuad Barca Saat Ini yang Terbaik

Andres Iniesta, Xavi Hernandez, Lionel Messi rayakan gol lawan Viktoria Plzen
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAnews - Duel panas La Liga bakal tersaji akhir pekan ini, Minggu 11 Desember 2011. Laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona dijadwalkan berlangsung di markas El Real, Santiago Bernabeu.

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Jauh hari sebelum El Clasico pertama La Liga musim ini digelar, perang urat syaraf sudah digulirkan oleh kedua kubu. Bahkan, sejumlah pihak di luar Madrid dan Barca turut memanaskan atmosfer pertarungan dua rival abadi tersebut.

Saat ini, Madrid tengah menguasai puncak klasemen La Liga dengan raihan 37 poin dari 14 laga. Sedangkan Barcelona tertinggal tiga poin di posisi runner-up dan sudah melakoni 15 laga.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

Meski demikian, gelandang Barca Andres Iniesta mengaku tak gentar menghadapi tim besutan Jose Mourinho tersebut. Terlebih setelah Barca mengantongi kemenangan besar dalam tiga laga terakhir, yakni 4-0 atas Rayo Vallecano dan 5-0 dari Levante di La Liga, serta 4-0 atas BATE di Liga Champions.

Iniesta berani mengklaim bahwa skuad Azulgranas --julukan Barca-- saat ini adalah yang terbaik. “Saya yakin ini adalah tim terbaik Barca selama saya bermain,” cetus gelandang internasional Spanyol.

Pogba Catat Rekor, Ini Daftar 10 Pemain Termahal Dunia

“Hal itu terlihat dari perkembangan cara bermain kami, dengan tim yang semakin tangguh setiap tahun,” tegasnya seperti dikutip dari Tribal Football, Jumat 9 Desember 2011.

“Tantangan yang dihadapi membuat performa kami meningkat dari hari ke hari, tahun ke tahun, dan semuanya kami lakukan dengan semangat, secara taktik, fisik dan teknik,” tutup gelandang 27 tahun ini. (eh)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016