Real Madrid Kejar Rekor Tanpa 7 Pemain

Pemain Real Madrid rayakan gol Karim Benzema ke gawang Valencia
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Real Madrid membidik beberapa rekor dalam lawatan ke kandang Ajax, Amsterdam ArenA, dini hari nanti. Sayangnya, Real harus meninggalkan banyak pemainnya di Madrid.
 
Real akan menantang Ajax di stadion yang mengukuhkan mereka menjadi kampiun Eropa untuk kali ketujuh lewat kemenangan atas Juventus 1-0 pada Liga Champions 1998. Madrid akan coba menyapu bersih kemenangan di enam laga Grup D. Kemenangan atas Ajax sangat berarti bagi entrenador Jose Mourinho untuk menyamai rekor kemenangan beruntun terbanyak 15 kali yang diukir Real pada musim 1960-61.

Sebaliknya, Ajax berjuang untuk menggagalkan rencana Madrid. Karena tim asuhan Frank de Boer ini hanya butuh tambahan 1 poin demi lolos ke babak 16 besar.

Rencana Madrid mengukir rekor juga tak mudah karena Mourinho membawa 19 pemain ke Amsterdam yang diisi banyak pemain muda Akademi Madrid seperti Tomas Mejias, Pacheco, Mendes dan Jese.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

El Real meninggalkan 7 pilarnya: Cristiano Ronaldo, Marcelo, Sergio Ramos, Iker Casillas, Pepe, Sami Khedira dan Lassana Diarra di Madrid. Mourinho terpaksa melakukan ini demi menyiapkan kekuatan penuh menghadapi laga El Clasico menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu, Minggu pagi WIB, 11 Desember 2011.

Sejauh ini, Madrid menjadi tim dengan rekor kemasukan terkecil yakni hanya 2 gol dari lima laga fase grup Liga Champions. Real yang akan tetap menjadi juara Grup D apapun hasil pertandingan melawan Ajax juga tak kemasukan saat bertandang ke kandang lawan.

Los Blancos mencatatkan 9 pemain berbeda dalam daftar pencetak gol. Rinciannya, 1 bek, 5 gelandang dan 3 striker. Artinya, Madrid memiliki opsi mencetak gol dari semua lini.

Rekor pertemuan antara Madrid dan Ajax terbilang seimbang di pentas Eropa. Dari 9 kali pertemuan, masing-masing klub mencatat 4 kemenangan dan sekali seri.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016