El Clasico, Adu Prediksi Ronaldinho vs Guti

Ronaldinho saat melawan Ghana
Sumber :
  • Reuters

VIVAnews - El Clasico jilid pertama musim ini antara Real Madrid kontra Barcelona akan terhampar di Santiago Bernabeu pada 10 Desember nanti. Dan seperti edisi-edisi sebelumnya, berbagai prediksi langsung bermunculan.

Prediksi juga datang dari dua pemain veteran yang pernah menjadi idola bagi kedua tim, Ronaldinho di kubu Barcelona sedangkan Guti di kubu Los Blancos. Keduanya pernah tercatat sebagai bagian dari kejayaan dua klub raksasa La Liga itu.

"Saya harap mereka (Barcelona) semua beruntung di El Clasico dan saya harap Barca menang. Apa hasilnya saya tidak tahu, tapi saya hanya ingin mereka menang. Forza Barca," kata Ronaldinho.

Pemain yang kini berkostum Flamengo ini memang pernah menjadi ikon kejayaan Barcelona. Dinho telah mempersembahkan dua gelar La Liga dan satu trofi Champions League untuk klub Katalunya itu sebelum didepak pada 2008 lalu.

Tak mau kalah dengan Dinho, Guti juga menjagokan bekas klubnya, Madrid. Gelandang yang kini tak memiliki klub pasca dilepas Besiktas ini bahkan sangat yakin Madrid akan menang telak dari Barcelona.

"Real Madrid akan mengalahkan Barcelona. Saya pikir mereka akan menang 3-1. Barcelona sangat tergantung pada Lionel Messi. Jika Barca tanpa Messi, mereka biasanya harus berjuang keras," ujar Guti kepada AS, Rabu 7 Desember 2011.

"Real Madrid di lain pihak punya skuad fantastis. Mereka punya dua pemain hebat di setiap posisi. Jika Cristiano Ronaldo tak bisa diturunkan, mereka masih punya pemain dengan kelas yang sama," tambah Guti.

Madrid saat ini masih unggul tiga poin dari Barcelona untuk memimpin klasemen sementara La Liga. Bahkan, Madrid punya kans memperlebar jarak mengingat pasukan Jose Mourinho masih minus satu partai dibanding Blaugrana. (sj)

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016