Pencalonan Tuan Rumah Piala Dunia

Nurdin Gembira dengan Tanggapan FIFA

VIVAnews - Ketua Umum PSSI Nurdin Halid mengatakan ada tujuh tahapan yang akan dilalui PSSI Untuk memuluskan rencana menjadi tuan Piala Dunia 2018 atau 2022. Yang pertama adalah mengajukan bidding kepada FIFA .Langkah ini dianggap sudah berhasil karena FIFA sudah merespon dengan baik usulan PSSI tersebut.

Seperti dilaporkan oleh wartawan antv, Thomas ,Nurdin sendiri enggan merinci enam tahapan lainnya. Dia juga menolak memberikan estimasi dana yang dibutuhkan untuk proyek tersebut.

”Usulan kita sudah dijawab lebih cepat dari jadwal yang seharusnya. Pengumumannya harusnya 18 Februari 2009, tapi FIFA ternyata telah membalasnya sehari setelah kita mengirim proposal,” kata Nurdin di kantor Menegpora Jalan Pemuda, Senayan, Jakarta, Selasa, 3 Februari 2009.

 ”Kami sangat serius  untuk menjalankan proyek ini. Nanti, 9 Februari 2009 saya akan sampaikan kepada wartawan mengenai rencana PSSI. Dengan adanya dukungan dari pemerintah, PSSI akan lebih serius dalam mempersiapkan rencana ini,” tandas Nurdin. 

Indonesia bersaing dengan Koera Selatan, Jepang, Amerika Serikat, Spanyol-Portugal, Belanda-Belgia, Meksiko, Australia, Inggris, Rusia dan Qatar untuk memperebutkan kesempatan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 atau 2022.

Pengumuman siapa yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 akan dilakukan pada Desember 2010.

Jika dilihat siklusnya, Piala Dunia 2018 dan 2022 adalah ‘jatah’ negara-negara Amerika Utara dan Tengah (Concacaf), Oceania, Asia (AFC) dan Eropa (UEFA). Seperti kita tahu, Piala Dunia 2006 digelar di Eropa (Jerman), kemudian Afrika (Afsel) di tahun 2010 dan Amerika Latin (Brasil) 2014.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024