VIVABOLA

Bepe: Saya Pilih ISL dengan Segala Risikonya

"Saya tahu betul Persija yang benar-benar itu Persija yang mana," kata Bambang Pamungkas.
Kamis, 24 November 2011
Oleh : Irvan Beka, Ali Usman
Bambang Pamungkas

VIVAnews - Pemain senior, Bambang Pamungkas menegaskan komitmennya untuk tetap berkostum Persija di bawah manajemen PT Persija Jaya Jakarta milik Ferry Paulus. Kapten Timnas tersebut mengaku akan memilih bermain di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-12.

Dalam soft launching Persija Jakarta di Senayan, Kamis 24 November 2011, Bambang juga menepis kabar yang menyebutkan jika pemain dengan nomor punggung 20 tersebut telah keluar dari Persija lantaran persoalan dualisme di tubuh klub Ibu Kota tersebut. Bambang mengatakan, ia akan tetap berada di Persija (Ferry Paulus) dan bermain di ISL meski risikonya dikeluarkan dari timnas Indonesia.

"Bagi saya pribadi, persoalan ISL dan IPL ini sangat dilematis. Harusnya kami memang bermain di liga resmi di bawah PSSI. Tapi dengan kondisi seperti ini, saya memilih bermain di ISL dengan Persija. Alasannya, saya telah memilih dengan hati. Kedua, saya tidak rela tim yang saya bela selama 10 tahun ini didzolimi PSSI," ujar Bambang tegas.

Bambang yang telah menjadi ikon Persija selama kurun waktu lima tahun terakhir itu mengatakan, ia mengerti akan risiko serta konsekuensi yang akan ia hadapi dengan memilih bermain di ISL. Apalagi, Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin telah menegaskan sikapnya, mengancam para pemain yang merumput di ISL tak akan dipakai lagi di skuad Timnas.

"Saya pilih bermain di ISL dengan segala risikonya. Saya tahu betul Persija yang benar-benar Persija itu yang mana. Saya sepuluh musim di klub ini. Saya pernah patah kaki di sini, pernah depresi di sini, pernah merasakan juara, pernah menjadi top scorer bersama tim ini. Dan itu tidak mudah. Dan saya akan tetap bersama tim ini. Saya tidak akan meninggalkan klub dalam keadaan seperti ini," ujar Bambang. (adi)

TERKAIT
TERPOPULER