VIVABOLA

Van Dijk Ingin Bela RI di Piala Asia 2015

"Menjadi pengalaman hebat jika bisa bermain untuk Indonesia di turnamen tersebut."
Senin, 21 November 2011
Oleh : Luzman Rifqi Karami
Sergio van Dijk

 

VIVAnews – Striker klub Liga Australia, Adelaide United, Sergio van Dijk mengutarakan keinginannya untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan membela timnas Indonesia. Pria kelahiran Belanda yang memiliki darah Indonesia dari kakek-neneknya itu ingin membela timnas di Piala Asia 2015 yang akan berlangsung di Australia.

“(Piala Asia 2015) akan berlangsung kurang dari empat tahun lagi dan akan menjadi pengalaman hebat bagi saya jika bisa bermain untuk Indonesia dalam turnamen tersebut,” ujar van Dijk pada Adelaide Advertiser.

Untuk menjadi WNI, van Dijk harus memenuhi beberapa prosedur, di antaranya dengan menjalani sumpah kewarganegaraan. Dia berharap sudah bisa membela Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Bahrain.

“Mereka (PSSI) harus membuat janji dengan saya untuk mengambil sumpah, kemudian saya akan mencari waktu untuk pergi ke sana (Indonesia). Pertandingan resmi selanjutnya adalah pada bulan Februari,” kata van Dijk.

“Tak ada tenggat waktu tertentu namun akan baik bagi saya melakukannya sebelum 1 Januari. Maka saya masih punya banyak waktu untuk mengatur segalanya sebelum mempersiapkan diri untuk bulan Februari,” lanjut pemaim 29 tahun itu.

Van Dijk sukses meraih Sepatu Emas pada musim 2010-11 dengan mencetak 16 gol. Kini, dia masih dalam pemulihan karena mengalami cedera betis dan sudah absen selama 2 pekan. (eh)

 

TERKAIT
TERPOPULER