Mitra Kukar Siap Hadirkan Kejutan

Marcus Bent (kiri) saat diperkenalkan Mitra Kukar.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikram

VIVAnews - Sebanyak 18 tim telah memastikan akan ikut dalam kompetisi Indonesian Super League (ISL) yang akan dimulai 1 Desember mendatang. Salah satu tim yang mendapat sorotan adalah Mitra Kukar.

Sriwijaya FC Temani Madura United Lolos ke Semifinal

Mitra Kukar akan menjadi salah satu wakil Kalimantan selain Persisam Samarinda dan Persiba Balikpapan. Meski berstatus pendatang baru, namun Mitra Kukar tampaknya siap menghadirkan kejutan.

Persiapan Mitra Kukar memang terbilang cukup serius. Dana besar langsung dikucurkan untuk mendatangkan beberapa pemain bintang. Menariknya, Mitra Kukar kini menggabungkan dua kekuatan timnas senior dan muda di timnya.

Mitra Kukar Rindu Top Scorer Piala Jenderal Sudirman

Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi, dan Hendro Kartiko menjadi gambaran timnas senior Indonesia. Sedangkan Mahadirga Lasut dan Zulham Zamrun kini memperkuat timnas Indonesia di SEA Games 2011.

Selain itu, Mitra Kukar juga memiliki pemain asing yang namanya sudah mentereng di jagad sepakbola nasional yakni Pierre Njanka. Di depan, ada Marcus Bent yang malang melintang di Premier League.

Sepuluh Klub Bakal Ramaikan Piala Bhayangkara

Mitra akan mengawali kompetisi pada 4 Desember. Tim yang akan dihadapi yakni sesama pendatang baru, yakni PSMS Medan. Naga Mekes akan memainkan laga away perdananya.

"Persiapan sudah cukup lama. Mulai pembentukan tim hingga uji coba di Jakarta dan di Stadion Aji Imbut," kata Direktur Operasional Suwanto kepada VIVAnews.

Melihat komposisi di atas, seharusnya Mitra Kukar mampu menjelma menjadi kekuatan baru. Ironinya, konsentrasi tim kini tengah terpecah dengan kembalinya sang pelatih Simon McMenemy ke Filipina guna mengikuti kursus kepelatihan grade A AFC.

Laporan: Ikram/ Kalimantan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya