Guardiola Bingung Soal Messi

Lionel Messi jebol gawang BATE
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Pelatih Barcelona, Pep Guardiola belum memutuskan apakah akan menurunkan Lionel Messi pada laga akhir pekan ini menghadapi Real Zaragoza dalam lanjutan La Liga, Minggu, 20 November 2011.

Sebab, pada pertengahan pekan depan Barcelona akan bertandang ke Italia untuk menghadapi AC Milan dalam lanjutan Liga Champions. Karena itu, tenaga Messi sangat dibutuhkan oleh El Barca agar fit menghadapi klub raksasa Italia tersebut.

Guardiola baru akan memutuskan nama Messi menjelang pertandingan menghadapi Zaragoza. "Saya belum memutuskan apakah dia akan bermain atau tidak," kata Guardiola.

"Saya akan segera memutuskan, tapi tergantung apa yang saya rasakan. Memang, kalau dia ingin bermain menghadapi Zaragoza juga," tambah Guardiola.

Guardiola mengatakan, Messi saat ini memang dalam performa terbaiknya. "Messi siap bermain selama 90 menit. Dia tidak ada persoalan dengan keluarganya. Besok, kami akan melihat apa yang akan terjadi dengan tim ini," ujar Guardiola.

Konsentrasi Guardiola dalam pekan ini terbelah dua. Satu sisi ingin menurunkan tim utamanya agar bisa memetik hasil sempurna di La Liga, satu sisi juga ingin memetik hasil memuaskan saat menghadapi AC Milan di Liga Champions.

Pasalnya, baik Barcelona dan Milan akan berjibaku untuk menjadi pemimpin Grup H Liga Champions. Barcelona sementara menjadi pemimpin Grup H dengan mengoleksi 10 poin, sedangkan Milan yang berada di urutan kedua mengoleksi 8 poin.

Sedangkan di daftar klasemen La Liga, Barcelona ingin terus mengejar Real Madrid yang terpaut tiga poin. Madrid saat ini menjadi pemimpin klasemen sementara.

"Madrid adalah tim yang kompetitif. Kami hanya sedikit memiliki sumberdaya dan kami akan memanfaatkan pemain yang ada," tegas Guardiola.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016