VIVABOLA

FOTO: Timnas Indonesia Ditumbangkan Malaysia

Indonesia harus melawan jawara Grup B Vietnam pada babak semifinal nanti.
Kamis, 17 November 2011
Oleh : Eko Priliawito, Nina Rahayu
Indonesia Vs Malaysia Di Sea Games XXVI 2011

VIVAnews - Timnas SEA Games Indonesia harus puas berada pada posisi runner-up Grup A setelah dikalahkan Malaysia dengan skor 0-1 saat bertanding di Glora Bung Karno, Kamis malam, 17 November 2011. Dengan hasil ini, Indonesia harus melawan jawara Grup B Vietnam pada babak semifinal nanti.

Malaysia menang setelah gol Syahrul Azhari Ibrahim ke gawang Andritany Ardhiyasa pada babak pertama di menit 17. Dengan kemenangan ini, Malaysia berhak menjadi juara grup dengan torehan 10 poin dan akan bersua Myanmar yang menjadi runner-up Grup B.

Dalam laga penyisihan ini, pelatih Rahmad Darmawan memang sengaja menyimpan beberapa pemain pilar. Salah satunya adalah kiper utama Kurnia Mega.

Terbukti sejak babak awal, Malaysia tampak lebih dominan. Beberapa peluang emas sepanjang babak pertama sempat terjadi beberapa untuk menggandakan keunggulan. Lihat fotonya di sini.

Indonesia belum mampu menembus pertahanan Malaysia. Permainan cepat yang mengadalkan Titus Bonai dan Yongki Aribowo belum mampu mengejar ketinggalan. Pemain Indonesia terlalu sering kehilangan bola sepanjang babak pertama.

Beberapa peluang dipertengahan babak kedua juga belum bisa menghasilkan gol. Gawang Malaysia yang dijaga Khairul Fahmi Che Mat, tepat tidak kebobolan hingga pertandingan usai. Lihat ulasan pertandingan dalam tautan ini.

TERKAIT
TERPOPULER