Barca Sudah Siapkan Kontrak Baru Guardiola

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Kelanjutan kiprah Pep Guardiola sebagai pelatih Barcelona masih misterius. Namun Presiden klub Barcelona, Sandro Rosell, memastikan kontrak baru pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut sudah disiapkan.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Seperti diketahui, Guardiola memang enggan terikat dalam kontrak jangka panjang. Ia hanya bersedia menandatangani kontrak berdurasi satu tahun.

Jelang 2012, pihak Barca tengah menantikan keputusan Guardiola untuk melanjutkan kariernya di Camp Nou. Spekulasi gencar berhembus, terlebih yang mengabarkan pelatih yang menangani Lionel Messi cs sejak 2008 itu siap meninggalkan Raksasa Catalan.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Mengingat sederet trofi yang sukses dipersembahkan Guardiola, Barca tentu enggan melepasnya begitu saja. Tak heran jika manajemen Blaugrana sudah menyediakan kontrak baru yang siap ditandatangani kapan saja oleh pelatih 40 tahun tersebut.

“Kami melakukan apa saja yang memungkinkan Guardiola tetap bersama kami,” ujar Rosell seperti dikutip dari Goal, Selasa 15 November 2011.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

“Bagi dia, pintu kantor kami selalu terbuka dan kontraknya sudah siap. Dia boleh memilih durasi kontrak selama setahun, dua, tiga, atau empat tahun. Atau bahkan jika dia mau, dia bisa tanda tangan untuk setahun dengan pilihan merekrut pemain baru, dua atau lebih,” jelasnya.

Rosell mengungkapkan bahwa Barca masih membutuhkan jasa Guardiola dan sangat mengharapkan dia bertahan. Mantan gelandang bertahan Barca ini tercatat sudah mempersembahkan 12 trofi selama menjadi pelatih, termasuk mahkota La Liga dan Champions League musim lalu.

“Kontrak untuknya sudah tersedia di atas meja, semoga dia bahagia dan nyaman. Kami juga berharap dia akan mengatakan ‘ya’ dan berarti dia akan tetap bersama kami,” tutup Rosell.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya