Januari, Guardiola Tinggalkan Barcelona?

barca milan
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVAnews - Petinggi Barcelona berharap-harap cemas menunggu pergantian tahun. Karena pada Januari 2012, pelatih Pep Guardiola akan memberikan kepastian.

Menurut El Mundo Deportivo, Guardiola akan mengambil keputusan besar menyangkut masa depannya di Barca. Pelatih 40 tahun ini akan bertahan atau meninggalkan Camp Nou.

Selama ini, Guardiola memang menyukai ikatan kontrak setahun saja. Pelatih yang telah menukangi Barca sejak 2008 ini akan memperpanjang kontrak jika para pemainnya masih haus akan kemenangan dan trofi. Jika tidak, maka Pep akan berhenti.

Pep Larang ManCity Main Bola Panjang

Padahal, Barca kini mulai mengalami penurunan penampilan. Itu terbukti dengan kegagalan meraih kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Salah satu buktinya yakni Sang Juara bertahan telah disalip rival bebuyutan Real Madrid di puncak klasemen La Liga.

Soal keinginan untuk terus menang para pemain Blaugrana ini pernah dipertanyakan manajer Inggris, Fabio Capello, pekan lalu. Capello tahu pasti situasi La Liga karena pernah mengantarkan Real Madrid menjadi jawara dalam dua kesempatan.

Manajemen Barca coba meyakinkan Guardiola bahwa para pemain masih haus kemenangan, terutama untuk meraih Piala Dunia Klub 2011 yang akan digelar pada Desember nanti. Tapi, tampaknya justru Piala Dunia Klub ini akan menjadi pertaruhan bagi Guardiola.

Jika gagal menjadi juara, maka pelatih yang telah mempersembahkan 12 trofi sebagai entrenador dan 16 trofi sebagai pemain Barca ini tak menutup kemungkinan untuk mundur pada Januari nanti. Manajemen Barca meminta keputusan pada Januari agar punya cukup waktu mencari pengganti Guardiola untuk musim 2012-13.

Inter Milan siap menampung Guardiola jika meninggalkan Barca. Presiden Inter, Massimo Moratti sejak lama mengagumi kinerjanya dan mau menunggu sampai kapan pun Pep mundur dari klub Catalan itu. (eh)

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016