Munich Ikuti Taktik Barca

Philipp Lahm
Sumber :
  • daylife

VIVAnews - Kapten Bayern Munich, Philipp Lahm, mengungkapkan timnya kini mulai meniru pendekatan taktik Barcelona, terutama dalam cara bertahan.

Munich kini sedang dalam performa yang bagus. FC Hollywood kokoh di puncak klasemen Bundesliga dan Grup A Liga Champions. Menurut Lahm, semua sukses itu diraih berkat taktik mereka yang meniru El Barca.

Gaya main Azulgrana selama ini identik dengan penguasaan bola di lini tengah. Umpan-umpan pendek terus dialirkan dari kaki ke kaki sampai akhirnya pertahanan lawan terbuka.

"Jelas, mereka (Barcelona) sangat sensasional dalam serangan, tapi salah satu keunggulan mereka adalah cara mereka bertahan. Mereka mampu mengganti fokus dengan cepat, memberikan lawan tekanan ketika memegang bola, dan memenangkan kembali penguasaan bola," kata Lahm kepada FCB.tv.

Menurut Lahm, taktik itu kini mulai diakomodir oleh Munich. Sebagai bukti, setiap kali Munich diserang, para penyerang Der Bavarians langsung bergerak cepat untuk merebut bola kembali.

"Itu yang kami ikuti sekarang. Apa yang membuat tim kami begitu kuat adalah cara Franck (Ribery), Mario (Gomez), Thomas (Muller) dan Toni (Kroos) bereaksi ketika kehilangan bola. Kami menuju ke arah yang benar," tambah pemain Timnas Jerman tersebut.

Munich hingga kini bertengger di singgasana Bundesliga dengan koleksi 28 poin dari 12 pertandingan. Lahm dan kawan-kawan unggul lima poin dari Borussia Dortmund di tangga kedua. (eh)

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016