Demi Ayah, Patrick Ingin Bobol Gawang Kamboja

Patrick Wanggai (kanan)
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Ada ambisi khusus yang ingin dicapai striker Timnas Indonesia U-23, Patrick Wanggai, saat menghadapi Kamboja, Senin 7 November mendatang. Patrick ingin memberi hadiah untuk almarhum ayahnya.

Patrick masih diselimuti duka. Ayah pemain Persidafon Dafonsoro tersebut, Benjamin Wanggai, tutup usia pada 1 Oktober lalu. Namun, Patrick tidak ingin larut terlalu lama dalam kesedihan.

Pemain yang memiliki nama lengkap Patrick Steve Wanggai tersebut ingin mempersembahkan hadiah untuk sang ayah. Striker 23 tahun tersebut ingin mencetak gol saat menghadapi Kamboja pada laga pertama Grup A SEA Games 2011, Senin 7 November 2011, untuk sang ayah.

"Saya ingin segera mencetak gol di ajang SEA Games. Saya akan persembahkan untuk mendiang Papa. Dia inspirasi dan semangat saya dalam bermain bola," ujar Patrick usai mengikuti latihan timnas di Lapangan C Senayan, Kamis 3 November 2011.

Pemain kelahiran 27 Juni 1988 tersebut berjanji akan mencetak gol jika kembali dipercaya menjadi starter saat menghadapi Kamboja oleh pelatih Rahmad Darmawan.

"Kepastian turun tidaknya menjadi starting eleven sepenuhnya kewenangan pelatih. Tapi saya sebagai pemain akan maksimal saat dipercaya pelatih," tegas Patrick.

Dalam beberapa laga uji coba, Patrick kerap mencetak gol saat dipercaya bermain oleh Rahmad. Mantan pemain Perseman Manokwari tersebut telah mengoleksi 9 gol dari 16 uji coba yang dilakukan Timnas U-23.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016