SEA Games 2011

RD Janji Turunkan Pemain-pemain Terbaik

Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pelatih Tinas U-23, Rahmad Darmawan, masih menyembunyikan komposisi tim inti yang akan tampil di SEA Games 2011. Meski demikian, RD mengaku hanya menurunkan pemain yang benar-benar memiliki kondisi terbaik.

RD memutuskan untuk mempertahankan 27 pemain yang masih mengikuti pelatnas timnas U-23 hingga saat ini. Sebanyak 20 di antaranya akan masuk tim inti, sedangkan tujuh pemain lainnya akan ditempatkan sebagai cadangan. 

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

"Saya pikir saya menyiapkan tidak cuma 11 pemain, tapi 27 pemain. Nanti, lebih dikecilkan jadi 20 pemain dan semuanya siap main," kata Rahmad usai memimpin pasukannya latihan di Lapangan C Senayan, Senin sore, 31 Oktober 2011.

"Yang pasti kami akan menjatuhkan pilihan siapa yang akan bermain dilihat dari proses pelatihan nanti. Mereka yang menunjukkan kondisi terbagus dan performa terbaik yang akan tampil," lanjut mantan asisten pelatih timnas senior itu.  

RD menambahkan, sejauh ini persiapan timnas U-23 sudah cukup baik. Titus Bonai dan kawan-kawan sudah melalui serangkaian uji coba dengan hasil yang positif. Dia juga mengaku puas dengan kondisi pasukannya saat ini.

Dalam beberapa laga uji coba terakhir, timnas U-23 kerap menggunakan formasi 4-2-3-1. Sayang RD belum mau membocorkan formasi apa yang akan digunakannya nanti.

"Kami akan menyesuaikan dengan lawan dan kelebihan lawan. Baru, setelah itu kita akan pilih bermain dengan formasi tertentu," sambung mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Terkait jadwal yang dimajukan panitia SEA Games, RD mengaku tak keberatan. Seperti diketahui jadwal bermain timnas U-23 di laga perdana melawan Kamboja pada awalnya adalah 9 November. Namun, jadwal ini dimajukan 2 hari.

"Saya pikir kita mengambil sisi positifnya saja. Dengan majunya jadwal, ada masa recovery yang lebih yaitu tanggal 13, 14, dan 15. Tidak ada aktivitas di situ. Ini keuntungan untuk semua tim," pungkas Rahmad.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016