Timnas U-23 Pertahankan Syamsir & Yericho

Wawancara khusus dengan Syamsir Alam
Sumber :
  • VIVAnews/ Fernando Randy

VIVAnews - Dua pemain jebolan SAD Uruguay, Syamsir Alam dan Yericho Christiantoko baru dua pekan bergabung dengan pelatnas timnas U-23. Namun kedua pemain ini akan tetap dilibatkan pada SEA Games 2011 mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan saat dihubungi VIVAnews, Minggu, 30 Oktober 2011. Menurut RD, pihaknya akan melibatkan seluruh pemain yang saat ini berada di pelatnas, termasuk Syamsir dan Yericho.

RD menjelaskan bahwa keputusan diambil lewat berbagai pertimbangan. Salah satunya adalah demi menjaga kondusifitas tim jelang berlaga di SEA Games 2011.

"Ya dua pemain itu (Yericho dan Syamsir) juga akan ikut dalam tim SEA GAmes 2011," kata Rahmad.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dari 27 nama yang masuk dalam rombongan Garuda Muda, hanya 20 pemain yang tergolong tim inti. Namun Rahmad masih enggan membocorkan siapa saja yang bakal jadi pilihan utamanya saat pasukannya berlaga di SEA Games 2011 nanti.

"Mengenai siapa yang masuk dalam tim inti, itu nanti saja saat pertandingan sudah dimulai," kata Rahmad. 

Yericho dan Syamsir adalah pemain yang terakhir bergabung dengan pelatnas timnas U-23. Kedua pemain ini sama-sama merupakan jebolan Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay. Syamsir Syamsir kini membela tim asal Uruguay, Penarol. Sedangkan Yericho tecatat sebagai pemain CS Vise (Belgia).

Yericho tiba di Jakarta, 18 Oktober 2011. Keesokan harinya pemain kelahiran Malang, 14 Janauri 1992 itu langsung menjalani latihan bersama pemain timnas U-23 lainnya. Sedangkan Syamsir baru bergabung pada 21 Oktober 2011.

Kedua pemain ini sempat tampil di tiga uji coba timnas U-23. Masing-masing saat bertemu Mitra Kukar (21/10), Timor Leste (25/10), dan Persikota Tangerang (28/20). Dari tiga laga ini, Syamsir telah mencetak 3 gol. Rahmad sengaja menurunkan keduanya pada tiga uji coba ini untuk melihat kemampuan mereka. (adi)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016