Isu Rasis Tak Goyahkan Ban Kapten Terry

John Terry
Sumber :
  • goal.com

VIVAnews - Manajer Inggris, Fabio Capello, tetap mempercayakan ban Kapten pada pemain Chelsea, John Terry. Kepercayaan ini diemban Terry meski ada tuduhan rasis dari defender Queens Park Rangers, Anton Ferdinand.

Dikartu Merah, Kapten Real Madrid Tetap Ciptakan Rekor

Terry, menurut versi Ferdinand, memanggilnya dengan ucapan rasis ketika kedua tim bertemu di lanjutan Premier League akhir pekan lalu. Bukti rekaman pertandingan yang diambil penonton juga mengindikasikan jika Terry melakukan hal yang dituduhkan.

Namun, Terry membantah hal tersebut."Saya kira Anton menuduh saya menggunakan kata-kata bernada rasis untuknya. Saya merespon dengan agresif dengan menyatakan tidak pernah mengatakan hal-hal itu," kata Terry seperti dilansir AP beberapa waktu lalu.

9 Pemain Ini Diprediksi Tinggalkan Chelsea Musim Depan

Kasus ini sendiri langsung diinvestigasi oleh Kepolisian Metropolitan, London, Inggris. Federasi Sepakbola Inggris (FA) juga berjanji akan mengambil tindakan. Dilansir dari Metro UK, Selasa, 27 Oktober 2011, jika memang terbukti bersalaha, maka Terry tidak akan memegang ban kapten di pertandingan persahabatan melawan Spanyol dan Swedia bulan November mendatang.

Jabatan Kapten baru saja dikembalikan ke tangan Terry pada Maret 2011 setelah tersangkut masalah perselingkuhan dengan Vannesa Perroncel. Perempuan ini merupakan mantan tunangan sesama pesepakbola Inggris, Wayne Bridge.

Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Situasi makin pelik, sebab selama Terry 'diskors' ban Kapten dipegang kakak kandung Anton Ferdinand, Rio. 

Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016