Liga Europa

Tekuk Atletico, Udinese Puncaki Grup I

Udinese, Antonio Floro Flores
Sumber :
  • REUTERS

VIVAnews - Udinese mengambilalih puncak klasemen Grup I Liga Europa berkat kemenangan 2-0 atas Atletico Madrid di Stadion Friuli, Jumat 21 Oktober 2011 dini hari WIB.

Udinese harus susah payah untuk bisa mengalahkan Atletico. Setelah kesulitan mencetak gol di babak pertama, tim besutan Francesco Guidolin tersebut baru bisa menemukan momentum pada menit ke-88.

Sebuah tendangan Diego Fabbrini dari luar kotak penalti, berhasil dikontrol oleh Mehdi Benatia yang dalam posisi bebas di depan gawang Atletico. Tendangan pelan namun mengecoh yang dilepaskan Benatia bersarang di gawang tim tamu dan membuat Udinese unggul 1-0.

Udinese kemudian menggandakan keunggulan saat injury time memasuki menit ketiga. Berawal dari serangan balik yang cepat, Emmanuel Agyemang-Badu melepaskan umpan terobosan kepada Antonio Floro Flores. Tendangan menyilang yang dilepaskan Flores kemudian tidak mampu diantisipasi kiper Atletico Thibaut Courtois.

Dengan hasil ini Udinese memuncaki klasemen Grup I dengan torehan tujuh poin. Disusul Atletico di posisi kedua dengan empat poin. Tim asal Prancis, Rennes, tetap di posisi ketiga setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Glasgow Celtic.

Di pertandingan Grup J, Schalke pesta gol saat mengalahkan AEK Larnaca 5-0. Striker asal Belanda, Klaas-Jan Huntelaar mencetak dua gol di laga ini.

Hasil Matchday 3 Liga Europa


Grup G

AZ Alkmaar    2 - 2    Austria Vienna
 Malmo FF    1 - 4    Metalist Kharkiv

Grup H

Club Brugge    1 - 2    Birmingham C.
NK Maribor    1 - 1    Braga

Grup I

Rennes    1 - 1    Celtic
Udinese    2 - 0    Atletico Madrid

Grup J

AEK Larnaca    0 - 5    Schalke
Maccabi Haifa    5 - 0    Steaua Bucuresti

Grup K

OB Odense    1 - 4    FC Twente Enschede
Wisla Krakow    1 - 0    Fulham

Grup L

Lokomotiv Moscow    3 - 1    AEK Athens
 Sturm Graz    0 - 2    Anderlecht

Bilic Terkejut dengan Berisiknya 'Rumah Baru' West Ham
messi hattrick, barca menang tipis atas madrid

'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'

Menurut legenda Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016