Gerrard: Liverpool Buktikan Kualitasnya

Steven Gerrard
Sumber :
  • www.metro.co.uk

VIVAnews - Kapten Liverpool, Steven Gerrard menilai timnya telah membuktikan kualitas terbaiknya dengan menahan imbang jawara Premier League 2010/2011, Manchester United. Gerrard pun mengaku optimistis The Reds dapat bersaing musim ini dalam memperebutkan tiket ke Liga Champions.

Liverpool bermain seri 1-1 dengan Setan Merah di Anfield pada Sabtu 15 Oktober 2011. Liverpool unggul lebih dulu melalui tendangan bebas Gerrard, sebelum akhirnya penyerang Javier Hernandez menyamakan kedudukan.

"Kita harus melihat melalui perspektif tertentu. Kami bermain melawan tim yang mungkin terbaik di liga. Hal ini menunjukkan seberapa jauh tim dan skuad ini telah berkembang dan kami kecewa karena tidak mampu mengambil poin maksimal dari Manchester United," kata Gerrard seperti dilansir Sky Sports.

"Kami berani dengan tes ini dan kami telah membuktikan bahwa kami pantas berada di atas sana karena kami sama baiknya dengan tim terbaik di liga. Kami sangat yakin bahwa kami dapat naik ke atas sana dan bertarung memperebutkan posisi empat besar," sambung pemain 31 tahun tersebut.

Gerrard sendiri untuk pertama kalinya bermain sebagai starter di laga itu setelah cedera parah sejak Maret lalu. Ia mengaku cukup puas dengan performanya.

"Saya tidak menyadari apa yang saya miliki sampai akhirnya hal itu direbut dari saya. Jadi, saya senang bisa kembali dan dapat merasakan lagi emosi di pertandingan besar."

"Ini telah menjadi enam bulan yang penuh frustrasi dengan menonton dari tribun, sementara saya lebih memilih berada di luar sana dan memberi dampak dalam pertandingan. Akan menjadi hari yang sempurna jika gol saya menjadi penentu kemenangan, tapi itu tak terjadi," tuntas Gerrard.

Hasil imbang itu sendiri menempatkan Liverpool ke posisi kelima dengan 14 poin. Adapun MU turun ke posisi dua dengan 20 angka. (umi)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016