Pilih Tim Anda
Daftar

VIDEO: Gol Indah Van Persie Menangkan Arsenal

Van Persie telah mengoleksi lima gol dalam delapan kali penampilannya di Liga Inggris.
Senin, 17 Oktober 2011, 12:10 WIB
Muhammad Hasits
Robin van Persie merayakan gol lawan Sunderland (REUTERS/Eddie Keogh)

VIVAnews - Striker Robin van Persie menjadi pahlawan bagi Arsenal saat menghadapi Sunderland dalam lanjutan Premier League, Minggu, 16 Oktober 2011. Dua golnya membawa Arsenal menang 2-1.

Pemain asal Belanda ini memang tampil gemilang dalam laga itu. Pemain berusia 28 tahun ini menyumbang dua gol. Dengan demikian, Van Persie telah mengoleksi lima gol dalam delapan kali penampilannya di Liga Inggris.

Lihat video gol-gol Van Persie saat menghadapi Sunderland di sini.

Bertanding di Stadion, Emirates, Van Persie langsung mengejutkan Sunderland lewat gol yang dicetaknya pada detik ke-26. Pemain asal Belanda itu sukses merobek jala Sunderland usai menerima umpan dari rekannya, Gervinho.

Sayang Arsenal gagal mempertahankan keunggulannya hingga turun minum. Pada menit ke-30, Sunderland berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Sebastian Larsson. Skor imbang 1-1 bertahan hingga memasuki turun minum.

Di babak kedua, Arsenal kembali menekan pertahanan tim tamu. Namun pertahanan Sunderland yang semakin rapi membuat pasukan Arsene Wenger sulit melakukan penetrasi ke kotak penalti Sunderland.

Arsenal akhirnya mendapat peluang emas pada menit ke-83 saat mendapat tendanga bebas tak jauh dari kotak penalti. Van Persie tampil sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Bola yang meluncur ke tiang dekat gagal diraih kiper Sunderland, Simon Mingolet.

Gol ini disambut sukacita Van Persie dengan berlari ke pinggir lapangan sembari membuka bajunya. Selebrasi ini pun mendapat ganjaran kartu kuning dari wasit. Hingga laga usai, Arsenal tetap memimpin 2-1 atas Sunderland.

Tambahan tiga poin juga melambungkan posisi Arsenal ke urutan 10 klasemen sementara. The Gunners kini mengoleksi 10 poin dari 8 laga. Sedangkan Sunderland berada di urutan ke-17 dengan koleksi 6 poin dari 8 pertandingan. (umi)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com