Van Persie Gemilang, Arsenal Tekuk Sunderland

Robin Van Persie
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVAnews - Arsenal akhirnya berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Sunderland dalam lanjutan Premier League, Minggu, 16 Oktober 2011. Dua gol Robin Van Persie membawa Arsenal unggul 2-1 atas tamunya dalam laga ini.

Bertanding di Stadion, Emirates, Van Persie langsung mengejutkan Sunderland lewat gol yang dicetaknya pada detik ke-26. Pemain asal Belanda itu sukses merobek jala Sunderland usai menerima umpan dari rekannya, Gervinho.

Sayang Arsenal gagal mempertahankan keunggulannya hingga turun minum. Pada menit ke-30, Sunderland berhasil menyamakan kedudukan lewat gol dari Sebastian Larsson. Skor imbang 1-1 bertahan hingga memasuki turun minum.

Di babak kedua, Arsenal kembali menekan pertahanan tim tamu. Namun pertahanan Sunderland yang semakin rapi membuat pasukan Arsene Wenger sulit melakukan penetrasi ke kotak penalti Sunderland.

Arsenal akhirnya mendapat peluang emas pada menit ke-83 saat mendapat tendanga bebas tak jauh dari kotak penalti.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Van Persie tampil sebagai eksekutor dan berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Bola yang meluncur ke tiang dekat gagal diraih kiper Sunderland, Simon Mingolet.

Gol ini disambut sukacita Van Persie dengan berlari ke pinggir lapangan sembari membuka bajunya. Selebrasi ini pun mendapat ganjaran kartu kuning dari wasit. Hingga laga usai, Arsenal tetap memimpin 2-1 atas Sunderland.

Tambahan tiga poin juga melambungkan posisi Arsenal ke urutan 10 klasemen sementara. The Gunners kini mengoleksi 10 poin dair 8 laga. Sedangkan Sunderland berada di urutan ke-17 dengan koleksi 6 poin dari 8 pertandingan.


Susunan Pemain
Arsenal
Wojciech Szcz?sny (g), Laurent Koscielny, Per Mertesacker,
Kieran Gibbs, Carl Jenkinson, Mikel Arteta, Alex Song, Gervinho, Theo Walcott, Robin Van Persie, Tomas Rosicky

Sunderland
Simon Mignolet (g), Wes Brown, Michael Turner, Kieran Richardson, John O'Shea, Jack Colback, Lee Cattermole, David Vaughan, Sebastian Larsson, Ahmed Elmohamady, Stephane Sessegnon

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016