Kiper Inter: Catania Menang karena Tipu Wasit

Gol Penalti Catania ke gawang Inter Milan
Sumber :
  • REUTERS/Antonio Parrinello

VIVAnews - Kiper Inter Milan, Luca Castellazzi, menilai pemain Catania Gonzalo Bergessio telah menipu wasit Daniele Orsato setelah sengaja menjatuhkan diri (diving) untuk mendapatkan penalti.

I Nerazzurri menelan kekalahan kedua beruntun di Serie A setelah ditekuk Catania 1-2 di Angelo Massimino, Minggu 16 Oktober 2011 dinihari WIB. Padahal di laga tersebut Inter sempat memimpin melalui gol cepat Esteban Cambiasso.

Catania kemudian menyamakan kedudukan melalui Sergio Almiron sebelum akhirnya membalikkan kedudukan melalui penalti Francesco Lodi. Wasit Orsato menunjuk titik putih karena menganggap Castelllazzi melanggar Bergessio.

Namun, Castellazzi mengaku tidak pernah menyentuh Bergessio di kotak penalti. Castellazzi menilai Bergessio telah menipu wasit Orsato.

"Jika Anda menilai wasit dengan mengatakan dia hanya manusia dan bisa melakukan kesalahan, maka itu benar, tapi kejadian ini sangat menentukan hasil pertandingan," ujar Castellazzi seperti yang dilansir Football Italia.

"Terbukti saya berusaha keluar dari jalurnya (Bergessio) dan menarik tangan saya untuk memastikan tidak ada kontak. Striker mereka berlari ke arah saya dan dia membiarkan kakinya melayang," paparnya.

Castellazzi mengaku tidak bisa protes lebih keras kepada wasit Orsato. "Wasit sudah memberi saya kartu kuning, dan saya tidak ingin diusir. Saya pikir ketika dia membuat keputusan, wasit sedikit bimbang," tegas Castellazzi yang menggantikan peran Julio Cesar di laga ini. (ren)

Frank de Boer Resmi Jadi Pelatih Inter Milan
Winger Napoli, Lorenzo Insigne

Setelah Higuain, Napoli Kehilangan Bintang Lagi?

Lorenzo Insigne akan tinggalkan Napoli.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016