Kiper Barcelona Ingin Jajal Premier League

Jose Pinto
Sumber :
  • SPAIN - Tags: SPORT SOCCER

VIVAnews - Kiper Barcelona, Jose Manuel Pinto belum ingin pensiun dari lapangan hijau pada akhir musim ini. Bahkan, kiper asal Spanyol ini ingin hijrah ke Premier League jika kontraknya tak diperpanjang Barca.

"Opsi pertama bagi saya, tentu saja bertahan di Barca," kata agen Pinto, Juan Maraver kepada COM Radio.

Selama ini, Pinto hanya menjadi kiper kedua alias cadangan Victor Valdes sejak datang di Camp Nou pada 2008 dari Celta Vigo. Musim lalu, kiper 35 tahun ini mencatat rekor penampilan terbanyak, yakni enam kali di La Liga dan dua kali menjadi starter di Liga Champions.

Pinto mengaku masih menikmati status sebagai orang kedua di bawah mistar Barca. Tapi, agennya sudah merencanakan masa depan mantan kiper Real Betis ini, yakni bermain di Inggris.

"Saya akan memikirkan masa depan Pinto, maksimal sampai Juni 2012. Jika tidak [diperpanjang kontrak], tujuan berikut Pinto mungkin Premier League," lanjut Maraver.

Hijrah dari Barcelona memang realistis jika Pinto ingin bermain lebih banyak. Karena selama empat musim di Barcelona, ia hanya bermain sebanyak 36 kali, dimana hanya 11 kali di La Liga. (umi)

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016