Lawan Santander, Barca Dihantam Badai Cedera

Xavi Hernandez
Sumber :
  • fcbarcelona

VIVAnews – Barcelona dihadapkan pada krisis pemain jelang pertandingan La Liga menghadapi Racing Santander di Camp Nou, Sabtu 15 Oktober 2011.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Pasukan Pep Guardiola mengincar tiga poin dalam laga ini untuk mengamankan posisi di puncak klasemen. Namun, para pemain mereka banyak yang harus absen karena cedera saat membela negara masing-masing dalam pertandingan internasional.

Xavi Hernandez mengalami cedera saat membela Spanyol di babak kualifikasi Euro 2012 menghadapi Skotlandia. Sementara itu, kondisi Javier Mascherano juga diragukan setelah pergelangan kakinya terkilir saat membela Argentina melawan Venezuela di kualifikasi Piala Dunia 2014.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Selain dua pemain itu, tiga pemain lain yakni Cesc Fabregas, Ibrahim Afellay, dan Alexis Sanchez juga masih berkutat dengan cedera. 

Untunglah Barcelona masih mendapatkan kabar baik. Andres Iniesta sudah mulai pulih dari cedera hamstring selama sebulan. Meskipun demikian, kemungkinan besar dia akan tampil dari bangku cadangan.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Kondisi itu juga bisa diperparah dengan Pedro yang merasa lelah karena harus bertanding terlalu banyak bersama klub maupun timnas.

“Selalu sulit untuk memulihkan diri terutama dalam pertandingan level atas setelah terlalu banyak bepergian. Namun, kami sedang dalam performa baik dan yakin akan memberikan 100 persen untuk pertandingan melawan Racing,” ungkap Pedro seperti dilansir Emirates 24/7.

Sementara itu, kubu tim tamu akan tampil tanpa Lautaro Acosta yang mengalami cedera lutut dan harus absen dua bulan. Bek Osmar juga harus absen setelah menderita cedera ligamen lutut saat latihan.

Barcelona kini berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 14 poin. Sementara itu, Racing Santander berada di posisi 18 dengan 4 poin.

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Victor Valdes, Daniel Alves, Gerard Pique, Carles Puyol, Eric Abidal, Xavi Hernandez, Javier Mascherano, Sergio Busquets, Pedro, Lionel Messi, David Villa.

Racing Santander (4-2-3-1): Tono, Frances, Gonzalez, Bernardo, Christian, Diop, Alexandros  Tziolis, Jairo, Pedro Munitis, Oscar Serrano, Ariel Nahuelpan.

(art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya