Barcelona Incar Bek Muda Jerman

Mats Hummels
Sumber :
  • yahoosport

VIVAnews - Barcelona telah menyiapkan pengganti Carles Puyol yang mulai melamban. Bek muda Borussia Dortmund, Mats Hummels rencananya akan didatangkan klub jawara Eropa itu musim depan.

Dilansir media Spanyol, Sport, Manajer Umum Barca Andoni Zubizarreta dan entrenador Josep Guardiola telah sepakat untuk fokus meremajakan lini pertahanan Barca musim depan. Dan nama Hummels mencuat setelah bek 22 tahun ini tampil memikat bersama Dortmund dan timnas Jerman.

Hummels menjadi pilar penting Dortmund saat menjuarai Bundesliga musim lalu. Kinerja sukses membuat Dortmund hanya kebobolan 22 gol sepanjang kompetisi Bundesliga musim lalu. Tak heran, pemain lulusan akademi muda Bayern Munich ini diklaim sebagai salah satu bek terbaik yang dimiliki Jerman.

Tak hanya piawai bermain sebagai bek tengah, Hummels juga mampu dimainkan sebagai gelandang bertahan seperti yang dilakoninya di beberapa laga bersama Dortmund. Selain garang, Hummels juga memperlihatkan sebagai pemain yang cerdas, distributor ulung dan pintar membaca posisi.

Namun harapan Barcelona tidak akan berjalan mulus. Selain Dortmund akan berusaha menjaganya mati-matian, banyak klub elit Eropa yang juga mengincar pemilik nama lengkap Mats Julian Hummels ini. Bekas klubnya, Munich dan klub Italia, Juventus menjadi dua klub yang kini juga tengah mengincarnya.

Barca sendiri punya alternatif lain jika memang gagal mendapatkan pemain yang baru akan habis kontraknya pada 2014 ini. Bek AC Milan Thiago Silva dan bek Valencia Victor Ruiz menjadi dua nama yang dipersiapkan manajemen Blaugrana.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?
Henrikh Mkhitaryan

Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?

Mourinho punya hubungan baik dengan CEO Dortmund, Hans Joachim-Watzke.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016