Pilih Tim Anda
Daftar

Kekuatan Jerman Ada di Sayap Kiri

"Kami lebih sering membangun serangan dari kiri, sama seperti Bayern Munich."
Minggu, 9 Oktober 2011, 01:55 WIB
Haryanto Tri Wibowo
Pemain Bintang
Pemain Timnas Jerman, Thomas Mueller (REUTERS/Murad Sezer)

VIVAnews - Meski tampil apik sebagai pemain sayap kanan saat tim nasional Jerman mengalahkan Turki 3-1 di Kualifikasi Piala Eropa 2012, Thomas Mueller menilai kekuatan Der Panzer ada di sayap kiri.

Mueller sukses mencetak satu gol dan menjadi kreator dua gol Jerman saat mengalahkan Turki di Istanbul, Sabtu 8 Oktober 2011. Ini adalah gol kedelapan Mueller dari 22 pertandingan bersama timnas Jerman.

Mueller menilai ada kesamaan antara pemainan Bayern Munich dengan timnas Jerman, yakni lebih fokus membangun serangan dari sisi kiri. Di posisi tersebut Jerman memiliki pemain muda Borussia Dortmund, Mario Gotze, yang tampil impresif saat melawan Turki.

"Kami tidak melakukan penguasaan bola dengan sering. Sebagai tambahan, tidak banyak aksi dari sisi kanan. Kami lebih sering membangun serangan dari kiri, sama seperti Bayern Munich. Itu tidak masalah, saya selalu mampu menciptakan ruang," ujar Mueller seperti yang dilansir Soccerway.

Kemenangan atas Turki menjaga rekor sempurna Jerman di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2012. Tim besutan Joachim Loew itu selalu meraih kemenangan di sembilan laga yang sudah dilalui. Dan Mueller berharap Jerman bisa mempertahankan rekor tersebut saat melakoni laga terakhir Grup A melawan Belgia di Dusseldorf, Selasa 11 Oktober 2011.

"Sangat penting kami tampil bagus untuk fans. Saya berharap kami mampu menciptakan rekor kemenangan, tapi jika tidak, kami akan tetap senang karena sudah mendapatkan tiket Piala Eropa," pungkas Mueller.



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id