Terry Percaya Kemampuan Lampard-Ferdinand

John Terry
Sumber :
  • goal.com

VIVAnews - Kapten tim nasional Inggris, John Terry, mengaku yakin gelandang Frank Lampard dan bek Rio Ferdinand akan segera kembali masuk ke skuad utama The Three Lions.

Ferdinand tak dipanggil manajer Fabio Capello ke dalam skuad Inggris yang akan menghadapi Montenegro pada lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2012, Jumat 7 Oktober 2011. Bek Manchester United itu ditinggal karena tidak dalam kondisi prima.

Capello lebih memilih memanggil bek-bek tengah yang lebih muda seperti Gary Cahill, Phil Jagielka, dan Phil Jones. "Saya yakin 100 persen bahwa Rio akan kembali. Ia belum benar-benar fit,  tapi ketika bermain, ia adalah salah satu bek terbaik di dunia. Tak perlu diragukan lagi," tutur Terry seperti dilansir Sky Sports.

Adapun Lampard sebenarnya masih dipanggil Capello. Namun, gelandang Chelsea itu terus menerima kritikan terkait performanya musim ini. Ia juga sempat beberapa kali dibangkucadangkan baik saat membela The Blues ataupun Inggris.

"Ketika Lampard tidak terpilih, orang-orang melupakannya dan hal itu juga terjadi kepada Rio. Namun, Anda tidak boleh mencoret dua pemain kelas dunia dan Rio akan kembali mengenakan seragam Inggris. Saya yakin dengan hal itu. Rio adalah pemain kelas dunia dan para pemain percaya kepadanya," lanjut Terry.

Khusus Lampard, beberapa kali pemain 33 tahun itu sesumbar bakal menjawab kritikan yang ditujukan kepadanya dengan performa di lapangan. Dan, ia berhasil membuktikan hal itu dengan mencetak hattrick saat Chelsea membekuk Bolton 5-1 akhir pekan lalu.

"Saya sangat senang, tapi saya tak terkejut sama sekali. Ketika Anda ditinggalkan, Anda harus membuktikan karakter diri Anda. Saya tahu Lampard akan terus melakukan hal itu untuk waktu yang lama. Saya yakin dengan ini," pungkas Terry. (umi)

Dikartu Merah, Kapten Real Madrid Tetap Ciptakan Rekor
Gelandang Liverpool, James Milner

Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dia merasa kalah saing dengan pemain muda di Inggris.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016