Manuel Neuer Lewati Rekor Oliver Kahn

Kiper Bayern Munich, Manuel Neuer
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVAnews - Kubu Bayern Munich pantas kecewa saat tertahan 0-0  oleh tuan rumah Hoffenheim pada lanjutan partai Bundesliga akhir pekan lalu. Namun bagi kiper Bayern, Manuel Neuer, skor "kaca mata" itu tetap dia sambut dengan suka cita.

Gawang yang dia kawal tetap tak kebobolan. Padahal, gawang Neuer hampir jebol lewat aksi bek Hoffenheim, Marvin Compper. Beruntung, Neuer dengan sigap menggagalkannya peluang itu.

Kendala Besar Bayern Perpanjang Kontrak Lewandowski

Dengan hasil tanpa gol itu, Neuer kini tercatat dalam buku rekor klub berjuluk FC Hollywood itu. Ia berhasil melewati catatan pendahulunya Oliver Kahn dalam hal clean sheet atau tak kebobolan.

Pada musim 2002-2003 silam, Kahn tak kebobolan selama 1011 menit. Namun kini rekor ini berhasil dipecahkan Neuer yang tak kebobolan hingga 1018 menit atau tujuh menit lebih lama dari Kahn. Terakhir kali gawang Neuer dijebol bek Borussia Monchengladbach, Igor de Camargo

Peran Tim

Eksodus Borussia Dortmund Terus Berlanjut

Meski mengaku bahagia, namun Neuer lebih memilih untuk memberikan pujian bagi rekan-rekannya. Menurutnya, catatan itu juga berkat sumbangsih pemain-pemain Munich lainnya.

"Ini bukan rekor pribadi tapi rekor yang dicetak tim karena kami semua berusaha tak kebobolan," ujar Neuer kepada TZ.

Dengan hasil imbang tanpa gol di kandang Hoffenheim itu, FC Hollywood kini tetap nangkring di peringkat teratas klasemen Bundesliga dengan torehan 19 poin dari delapan pertandingan. (ren)

Pelatih Hoffenheim Julian Nagelsmann

Tekad 'Mourinho Mini' Depak Bayern Munich dari Puncak

Kesuksesan di usia muda, membuatnya dibandingkan dengan Mourinho.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016