Schweini Setara Trio Gelandang Maut Barca

Bastian Schweinsteiger
Sumber :
  • AP/Matthias Schrader

VIVAnews - Pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes mengklaim memiliki gelandang terbaik dunia dalam diri Bastian Schweinsteiger. Ia menilai Schweini setara dengan trio gelandang Barcelona Xavi Hernandez, Andres Iniesta dan Sergio Busquets.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Pujian selangit Heynckes keluar setelah Bayern Munich sukses menggebuk Manchester City 2-0 pada penyisihan grup Champions League, Rabu lalu. Menurutnya, Schweini menjadi aktor penting dari kemenangan FC Hollywood itu.

"Dia (Schweini) adalah nyawa tim, seorang gelandang dengan kemampuan taktik yang mengagumkan. Dalam opini saya, dia perpaduan dengan Iniesta, Xavi dan Busquets. Dia membuktikan itu saat melawan Manchester City," kata pelatih berusia 66 tahun itu di situs resmi Bayern Munich.

Melihat sepak terjang Schweinsteiger baik di FC Hollywood maupun di timnas Jerman, pujian Heyncknes tentu beralasan. Schweini dianugerahi kemampuan komplit. Selain piawai mengatur serangan, kemampuan bertahan Schweini juga dianggap yang terbaik.

"Dia memperlihatkan kelasnya. Bastian hanya butuh konsisten dan menguasai lini tengah dalam beberapa pertandingan kami ke depan," tambahnya. Pekan ini, Munich akan menghadapi Hoffenheim di Sinsheim pada lanjutan Bundesliga.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang
Workshop Literasi Digital

Workshop Makin Cakap Digital, Membentuk Kesadaran Etika Berjejaring bagi Guru dan Murid Sorong Papua

Semua guru dan murid yang hadir menunjukkan antusiasme tinggi dalam menyimak materi dari para narasumber.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024