Dua Pemain Naturalisasi Dikembalikan ke Klub

Kim Jeffrey Kurniawan
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Dua pemain naturalisasi yang ikut dalam rombongan timnas U-23 ke Hongkong akan dipulangkan ke klubnya masing-masing. Mereka adalah, Kim Jeffrey Kurniawan (Persema) dan Ruben Wuarbanaran (Pelita Jaya).

Hal ini disampaikan Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan kepada VIVAnews, Jumat, 23 September 2011. Selain Kim dan Ruben, tiga pamain lainnya, yakni Jajang Mulyana, Irfan Raditya, dan Dendi Santoso juga bernasib sama.

"Mereka sementara kami pulangkan ke klubnya masing-masing. Selanjutnya kami akan memberi kesempatan pemain lain untuk menjalani seleksi," kata Rahmad.

Rahmad membantah kalau pemain-pemain yang dipulangkan itu telah dicoret dari timnas U-23. Sebab menurut mantan asisten pelatih timnas senior itu, proses seleksi yang berlaku di timnya menggunakan sistem buka tutup.

Pemprov DKI Sediakan 6 Posko Pelayanan Pendaftaran KJMU, Ini Daftarnya

"Jadi bisa saja nanti mereka masuk lagi ke timnas U-23 kalau memang kualitas pemain-pemain baru nanti berada di bawah mereka. Intinya kami mau mencari potensi terbaik dari pemain-pemain yang ada saat ini," kata Rahmad.

Timnas U-23 yang akan diproyeksikan untuk SEA Games 2011 baru saja kembali dari Hongkong. Yongki Aribowo dan kawan-kawan tiba di Bandara Sukarno-Hatta, Tangerang, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat, 23 September 2011.

Selama di Hongkong, timnas U-23 berhasil merebut tiga kemenangan beruntun, yakni lawan Tim Asian Games Hongkong (4-0), klub Ragngers (5-1), dan Citizen FC (2-1). Setelah tiba di Indonesia, timnas U-23 diberi waktu libur selama tiga hari sebelum kembali berkumpul 26 September 2011. (sj)

Ilustrasi ruang sidang paripurna DPR.

DPR dan Pemerintah Sepakat Ketentuan Pilkada DKJ 50 Persen Plus 1

DPR dan pemerintah menyepakati ketentuan penetapan gubernur dan wakil gubernur DKJ dipilih secara langsung melalui Pilkada dengan perolehan suara 50 persen plus 1.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024