Timnas U-23 Fokus Benahi Pertahanan

Rahmad Darmawan dan pemain Timnas U-23
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Timnas U-23 akan melakoni uji coba terakhir di Hongkong lawan klub Citizen FC, Kamis, 22 September 2011. Pada laga ini, Pelatih Garuda Muda, Rahmad Darmawan akan berusaha membenahi sektor pertahanan pasukannya.

Timnas U-23 masih mampu mempertahankan tren positif dalam turnya ke Hongkong. Setelah sukses membantai tim Asian Games Hongkong 4-0, timnas kembali memetik kemenangan 5-1 saat bertemu tim Divisi I Biu Chun Rangers, Senin lalu.

Pada uji coba kedua, Andik Vermansyah berhasil mencetak dua gol, yakni pada menit ke-17 dan 24. Sedangkan tiga gol lainnya disumbangkan oleh Jajang Mulyana (11), Zulham Zamrun (78), dan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-89.

Dua kali menang dengan skor telak menunjukkan bahwa agresifitas timnas U-23 sudah semakin baik. Meski demikian, Rahmad melihat masih ada celah di bagian pertahanan yang perlu dibenahi di uji coba terakhir.

"Masih sering kekurang sepahaman dalam bertahan dengan taktik pressing di zona tengah," kata Rahmad dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews, Rabu, 20 september 2011.

"Kami akan fokus pada pengertian antar lini dalam situasi bertahan," lanjut mantan pelatih Persija Jakarta itu.

Timnas U-23 akan menghadapi klub Citizen FC, Kamis, 22 September 2011. Musim lalu, klub berjuluk Bendera Hitam ini finish di posisi keenam liga Divisi I Hongkong. (sj)

Asia Business Council, Menko Airlangga Yakinkan Komitmen Indonesia Mempercepat Pembangunan Ekonomi
Wika Salim

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

Wika Salim mengunggah foto yang menampilkan kebersamaannya dengan keluarga dan juga Max Adam di momen Lebaran tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024