Pra Piala Asia U-16

Timnas U-16 Siap Hadapi Myanmar

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • VIVAnews/Luzman Rifqi

VIVAnews - Tim nasional Indonesia U-16 optimistis dengan peluang mengalahkan Myanmar yang akan menjadi lawan pertama pada Grup G Pra Piala Asia U-16 2012, Senin 12 September 2011.

Laga Indonesia melawan Myanmar akan berlangsung di stadion Rajamanggala, Bangkok, Thailand. Kemenangan menjadi penting diraih untuk memuluskan langkah tim asuhan pelatih Indra Safri ini dalam upayanya meneruskan tradisi lolos ke putaran final Piala Asia U-16 2012.

Perjuangan Indonesia untuk lolos ke putaran final cukup berat. Pasalnya, Indonesia harus bersaing dengan tim kuat seperti Australia, Thailand, Myanmar, Hong Kong dan Guam.

Pelatih Indra Safri sadar kemenangan di laga pertama melawan Myanmar sangat penting, karena selanjutnya tim Garuda muda akan menghadapi lawan-lawan yang lebih berat. Meski begitu Indra tidak membebankan pemainnya.
 
"Para pemain sudah siap tempur menghadapi Myanmar. Beruntung, tidak ada masalah dengan cuaca maupun tempat pertandingan. Yang penting para pemain bisa fokus dan konsentrasi sepanjang pertandingan," ujar Indra seperti dalam rilis yang diterima VIVAnews.com.

Indra tidak ingin membebani pemainnya dengan target yang berat. "Ini pemain muda, fokus utama adalah pembinaan. Meski tidak ada target, saya percaya, selama kita tampil maksimal maka hasilnya juga akan terbaik dan saya melihat pemain sudah siap," pungkas Indra.
 
Sebelum mengikuti Pra Piala Asia U-16, Timnas U-16 memiliki bekal tujuh kali laga uji coba melawan tim lokal. Timnas U-16 sukses membukukan enam kemenangan dari tujuh laga. Dengan agresifitas gol mencapai hampir 18 gol dan hanya kebobolan empat gol. (eh)

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024