Kontrak Dilunasi, Pikal Tolak Tawaran PSSI

Asisten pelatih Timnas, Wolfgang Pikal
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Mantan wakil pelatih timnas, Wolfgang Pikal, akhirnya bisa bernafas lega setelah PSSI bersedia melunasi sisa kontraknya. Meski demikian, Pikal menolak saat PSSI menawarinya menangani timnas U-19 atau U-16.

Kontrak Pikal bersama PSSI di bawah kepemimpinan Nurdin Halid sejatinya berakhir 2012. Namun PSSI yang kini dipimpin oleh Djohar Arifin Husin memutus sepihak kontrak Pikal sejak mulai 13 Juli lalu.

"Saya sudah deal dengan PSSI dan saya senang PSSI memenuhi permintaan saya. Kontrak saya sudah berakhir, semua sudah dibayarkan dan kami pisah baik-baik" ungkap Pikal saat ditemui di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Jumat, 9 September 2011.

Disinggung mengenai tawaran melatih timnas U-16 atau U-19, Pikal dengan tegas menolaknya. Berbekal predikat asisten pelatih timnas senior, pria berkebangsaan Austria ini mengaku punya target tersendiri.

"Kalau U-16 atau U-19 saya tidak mau. Saya sudah pernah menjabat asisten timnas senior, jadi paling tidak ke depan menjadi pelatih kepala timnas U-23, timnas senior, atau pelatih klub," katanya.

"Yang jelas, kalau PSSI ada niat kerja sama lagi, maka kontrak mulai dari awal lagi," terang Pikal, seraya mengingatkan bahwa dirinya adalah pelatih berlisensi AFC A dan UEFA B.

Sementara itu, Pikal enggan berkomentar banyak mengenai pertemuan sejumlah pemain timnas dengan mantan pelatih timnas Alfred Riedl. Menurut Pikal, pertemuan tersebut hanya bersifat menjaga tali pertemenan saja.

"Saya tidak tahu [pertemuan] itu inisiatif dari siapa. Menurut saya, itu pertemuan antar teman saja. Soal apa yang dibicarakan, saya tidak mau komentar," ujar Pikal.

Pertemuan sejumlah pemain timnas dan Riedl pertama kali diungkapkan oleh Penanggung Jawab Timnas, Bernhard Limbong. Menurutnya, pertemuan digelar di Plaza Senayan, Jakarta, Rabu 7 September 2011 atau tepat sehari setelah Indonesia kalah 0-2 dari Bahrain.

Saat disinggung jumlah dan nama pemain yang datang menemui Riedl, Pikal kembali bungkam. "Saya tidak mau bilang," tegas pria yang fasih berbahasa Indonesia itu.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024
Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024