VIVABOLA

VIDEO: Indonesia Gulung Palestina 4-1

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu di awal babak kedua.
Selasa, 23 Agustus 2011
Oleh : Muhammad Hasits
Indonesia VS Palestina

VIVAnews - Luar biasa, timnas Indonesia berhasil menuai hasil positif dengan menekuk Palestina dengan skor telak 4-1 dalam laga bertajuk persahabatan di Stadion Manahan Solo, Senin 2 Agustus 2011.

Hebatnya, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya membalas dengan empat gol. Lihat video gol-golnya di sini.

Timnas Palestina sempat mengejutkan lewat gol Sulaiman Obaid di awal babak kedua. Namun, Indonesia mampu bangkit lewat gol Hariono, Cristian 'El Loco' Gonzales dan dua gol dari Bambang 'Bepe' Pamungkas.

Semua gol terjadi di babak kedua. Gol Palestina dilesakkan oleh Sulaiman Obaid pada menit 49. Pemain no 9 Palestina ini berhasil lolos dari jebakan off side memanfaatkan umpan lambung dari tengah lapangan.

Gol itu justru berhasil melecut semangat pasukan Merah Putih. Hasilnya pada menit 65, Hariono berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan menanduk bola rebound hasil tendangan bebas El Loco. Sayangnya, gol ini juga harus dibayar mahal dengan cederanya Hariono.

Indonesia berhasil berbalik unggul setelah El Loco berhasil menjebol gawang Palestina pada menit 70. Striker Persib Bandung ini berhasil menyambar bola sodoran dari M Ridwan sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Bepe akhirnya menutup pertandingan dengan dua gol tambahan. Striker Persija Jakarta ini berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-1 pada menit 78 memanfaatkan bola sodoran dari El Loco.

Bepe kembali menjebol gawang kiper Mohammed Shbair pada menit 86 setelah menyambar bola liar hasil olahan El Loco. Keunggulan 4-1 bagi timnas Indonesia bertahan hingga pertandingan usai. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER