Indonesia Gulung Palestina

Eks bomber timnas Indonesia, Bambang Pamungkas
Sumber :
  • google

VIVAnews - Timnas Indonesia berhasil menuai hasil positif dengan menekuk Palestina dengan skor telak 4-1 dalam laga bertajuk persahabatan. Hebatnya, Indonesia sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya membalas dengan empat gol.

Timnas Palestina sempat mengejutkan lewat gol Sulaiman Obaid di awal babak kedua. Namun, Indonesia mampu bangkit lewat gol Hariono, Cristian 'El Loco' Gonzales dan dua gol dari Bambang 'Bepe' Pamungkas.

Bertanding di Stadion Manahan Solo, Senin 2 Agustus 2011, timnas Indonesia awalnya tampak bermain terburu-buru. Sedangkan Palestina justru tampil lebih tenang. Merah Putih punya dua peluang emas di babak pertama.

Bertemu Tony Blair, Menko Airlangga Bahas Inklusivitas Keuangan Hingga Stabilitas Geopolitik

Pada menit 17, striker Bambang Pamungkas yang mendapat bola sodoran Christian Gonzales, berhasil melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti. Sayangnya, bola hanya mampu melebar tipis di kanan gawang Palestina yang dikawal kiper Mohammed Shbair.

Peluang emas kembali diperoleh tim besutan Wim Rijsbergen pada menit 22. Kali ini giliran Bepe yang memberikan umpan terobosan kepada Gonzales. Namun, bola sontekan El Loco yang tiggal berhadapan dengan kiper Palestina kembali melebar.

Palestina sendiri juga menciptakan beberapa peluang di babak pertama termasuk lewat tendangan kapten Fahed Attal pada menit 25 dengan memanfaatkan umpan tarik Samer Halsi. Namun, skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, timnas Indonesia sempat dikejutkan dengan gol Sulaiman Obaid pada menit 49. Pemain no 9 Palestina ini berhasil lolos dari jebakan off side memanfaatkan umpan lambung dari tengah lapangan. Palestina sementara unggul 0-1.

Gol itu justru berhasil melecut semangat pasukan Merah Putih. Hasilnya pada menit 65, Hariono berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 dengan menanduk bola rebound hasil tendangan bebas El Loco. Sayangnya, gol ini juga harus dibayar mahal dengan cederanya Hariono.

Indonesia berhasil berbalik unggul setelah El Loco berhasil menjebol gawang Palestina pada menit 70. Striker Persib Bandung ini berhasil menyambar bola sodoran dari M Ridwan sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Indonesia.

Bepe akhirnya menutup pertandingan dengan dua gol tambahan. Striker Persija Jakarta ini berhasil mengubah kedudukan menjadi 3-1 pada menit 78 memanfaatkan bola sodoran dari El Loco.

Bepe kembali menjebol gawang kiper Mohammed Shbair pada menit 86 setelah menyambar bola liar hasil olahan El Loco. Keunggulan 4-1 bagi timnas Indonesia bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain
Indonesia:
Markus Horison, M Nasuha, Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah (Beny Wahyudi, 87'), Ambrizal (M Robby, 46'), Hariono (Tony Sucipto, 65'), Firman Utina (Eka Ramdani 91'), Irfan Bachdim (M Ilham, 79'), Bambang Pamungkas, M Ridwan (Oktovianus Maniani, 79'), Cristian Gonzales

Palestina: Mohammed Shbair, Samer Halsi, Rafat Ayyad, Haytham Theeb, Ashraff Alfawaghra (Khaled Salem, 7'), Sulaiman Obaid, Fahed Attal (Iyad Garquod, 80'), Ali Khotib, Hussem Abusalah, Khadeer Abuhammad, Murad Said (Khaled Madi, 90')

Polres Metro Jakarta Selatan melakukan penyelidikan atas kasus kebakaran toko bingkai Mampang di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan yang menewaskan tujuh orang.

RS Polri Sebut Jasad Kebakaran Toko Frame Mampang Luka Bakar Sampai 100 Persen

Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, telah menerima tujuh kantong jenazah korban kebakaran Toko Frame dan Galeri bernama 'Saudara Frame' di Mampang Prapatan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024