Timnas Belum Temukan Komposisi Terbaik

Timnas saat latihan di Cilegon
Sumber :
  • antara

VIVAnews - Pertandingan uji coba melawan Timnas U-23 menjadi bagian dari usaha tim nasional Indonesia senior mencari komposisi terbaik sebelum melawan Iran di fase grup Pra Piala Dunia 2014.

Rencananya, tim pelatih akan menurunkan semua pemain Timnas senior untuk mengetahui kemampuannya saat melawan Timnas U-23, hari ini, 18 Agustus 2011. Asisten pelatih Liestiadi mengatakan semua pemain pada latihan Rabu 17 Agustus 2011 sudah menjalani tes untuk menentukan skema yang tepat guna menghadapi Timnas U-23.

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku

“Anak-anak diharapkan bermain sesuai dengan skema yang diinginkan pelatih. Skema tersebut untuk mencari komposisi yang pas untuk modal melawan Palestina,“ kata Liestiadi di Stadion Manahan Solo.

Penampilan Timnas senior pada laga hari ini akan menjadi bahan evaluasi untuk laga uji coba selanjutnya menjamu Palestina, 22 Agustus 2011. Berikutnya, Timnas akan menjajal tuan rumah Yordania, 28 Agustus 2011.

“Tiga evaluasi uji coba melawan Timnas U-23, Palestina dan Yordania akan menjadi penilaian. Khususnya untuk menentukan komposisi yang pas supaya betul-betul menurunkan pemain yang tepat dan sesuai taktik saat menghadapi Iran,” ujarnya.

Untuk menghadapi Iran, Timnas Merah Putih akan mengedepankan strategi menyerang. Selain itu, organisasi pertahanan juga tidak dilupakan dan akan terus diperbaiki.

“Kemungkinan besar Timnas akan memainkan variasi pola 4-3-2-1,” tutur Liestiadi.

Laporan: Fajar Sodiq/Solo

Ryan Wibawa, Juara Dunia  Di  Specialty Coffee Expo 2024

Kopi Unggulan Indonesia Juara Dunia di  Specialty Coffee Expo 2024 Amerika Serikat

Kopi Indonesia terpilih menjadi salah satu terbaik kopi yang dipamerkan di Specialty Coffee Expo 2024, yang di gelar di Chicago, Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024