Hadiah Liga Champions, MU Kalahkan Barca

Barcelona Vs Manchester United
Sumber :
  • UEFA

VIVAnews - Manchester United boleh kalah dari Barcelona di final Liga Champions musim lalu. Tapi, tidak untuk jumlah hadiah. Setan Merah masih lebih unggul atas Barca.

UEFA menyebut MU meraih hadiah uang 53,2 juta poundsterling ($76,7 juta) alias Rp739,6 miliar. Raihan MU ini jadi yang terbesar di antara peserta Liga Champions musim lalu, meski kalah di final.

Juara Liga Champions, Barcelona meraih 51 juta pounds ($73,5 juta). Hadiah yang didapat Barca lebih rendah dari MU karena hak siar di Spanyol lebih murah daripada di Inggris.

Itu sebabnya, Chelsea yang disingkirkan MU di perempatfinal justru berada di posisi 3 peraih hadiah uang terbanyak dengan nilai 44,5 juta pounds ($64,1 juta). Disusul dua semifinalis Schalke dengan 39,75 juta pounds ($57,3 juta) dan Real Madrid yang meraih 39,3 juta pounds ($56,6 juta).

MSK Zilina dari Slovakia menjadi klub peraih hadiah uang paling sedikit yakni 7,4 juta pounds ($10,7 juta). Zilina kalah dalam semua enam laga grup.

UEFA mendistribusikan 754,1 juta pounds ($1,09 miliar) kepada 32 klub yang bertarung di fase grup. Sebanyak 125 juta pounds ($180 juta) juga diberikan kepada federasi sepakbola yang diwakili klub di kualifikasi.

Kisah Sukses di Usia Emas, Mom Selly dan Perjalanan Kariernya di Industri Pertambangan
Keluarga Parto

Parto Patrio Rela Nahan Sakit Demi Tepati Janji Liburan Keluarga ke Bali

Eko Patrio juga bersyukur penyakit batu ginjal yang diderita oleh Parto belum menjalar ke mana-mana atau membahayakan organ lainnya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024