Fabregas: Terima Kasih, Wenger

Cesc Fabregas diperkenalkan sebagai pemain Barcelona di Camp Nou
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Cesc Fabregas mengucapkan terima kasih kepada manajer Arsenal, Arsene Wenger, menyusul transfernya ke Barcelona. Fabregas mengaku sempat tidak bisa mengucapkan salam perpisahan dengan Wenger.

Wenger merupakan orang terakhir yang harus ditaklukan Barcelona untuk mendapatkan Fabregas dari Arsenal. Manajer asal Prancis itu berusaha keras mencegah kepergian Fabregas ke Barcelona dalam dua musim terakhir. Namun, Wenger akhirnya menyerah musim ini.

Fabregas menanggap Wenger sebagai ayah kedua dan menilai keberadaannya di tim senior Barcelona saat ini adalah berkat Wenger. Kondisi tersebut membuat gelandang 24 tahun itu sulit mengucapkan salam perpisahan dengan Wenger sebelum keberangkatan ke Barcelona.

"Saya ingin ucapkan terima kasih kepada dia (Wenger). Dia sangat spesial dan ayah kedua bagi saya, karena dia memberi saya segalanya dalam dunia sepakbola. Tanpa dia, saya tidak akan ada berada di sini," ujar Fabregas seperti yang dilansir situs resmi Barcelona.

"Saya berbicara dengan dia Jumat lalu dan itu sangat sulit. Saya sempat tidak berbicara dan sedih. Sangat sulit mengucapkan selamat tinggal. Dia pribadi terbaik yang pernah saya temui di dunia sepakbola," lanjut Fabregas.

Di Barcelona, Fabregas akan mengenakan nomor punggung '4'. Nomor yang sebelumnya digunakan Thiago Alcantara. "Saya ucapkan terima kasih kepada Thiago yang telah memberikan nomornya," papar Fabregas.

Kedatangan Fabregas membuat persaingan di lini tengah Barcelona semakin ketat. Mantan gelandang Barcelona yunior itu akan bersaing dengan Andres Iniesta dan Xavi Hernandez. Namun, Fabregas siap bermain di posisi yang akan diberikan pelatih Josep Guardiola.

"Saya siap menjalankan peran yang akan diberikan. Saya memilih jalan yang sulit, tapi yang lebih menghargai saya. Ini tantangan terbesar dalam hidup saya," pungkas Fabregas. (umi)

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya
Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024