Berapa Nilai Transfer Fabregas Sebenarnya?

Cesc Fabregas (paling kanan) dan para pemain Barcelona
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Barcelona ternyata mendapatkan Cesc Fabregas dari Arsenal dengan harga tak semahal yang disebut-sebut media. Presiden Barcelona, Sandro Rosell menjelaskannya.

Fabregas menjalani tes medis, tanda tangan kontrak dan diperkenalkan kepada publik hari ini, Senin 15 Agustus 2011. Rosell menegaskan klubnya tak membayar €40 juta kepada Arsenal untuk mendapatkan Fabregas.

"Kami hanya membayar €29 juta (Rp352 miliar lebih) untuk Fabregas, bukan 40. Kami tak mau membayar lebih dari €30 juta," kata Rosell kepada Sport.

Sebelumnya, transfer mantan kapten Arsenal berusia 24 ini disebut-sebut berada di kisaran €35-40 juta. Tapi, jumlah itu ternyata sudah ditambah bonus penampilan.

"Ada tambahan €5 juta dan €5 juta lagi. Saya akan menjelaskannya setelah Fabregas tanda tangan kontrak," lanjut Rosell.

Rosell mengungkapkan kegembiraannya bisa mengembalikan Fabregas. Ia menyerahkan sepenuhnya rencana debut Fabregas kepada pelatih Pep Guardiola.

"Cesc telah menjadi bagian tim kami. Saya bahagia ia bisa pulang ke rumahnya. Kedatangannya akan membuat grup pemain kami semakin kuat. Transfernya memakan banyak uang, tapi kami senang bisa mengembalikan anak yang hilang."

"Apakah ia akan melakukan debut Rabu nanti? Itu terserah Josep Guardiola," lanjut Rosell.

Barcelona akan menjamu Real Madrid pada leg 2 Piala Super Spanyol di Camp Nou, Rabu 17 Agustus 2011. Pada leg 1 di Santiago Bernabeu, laga berakhir imbang 2-2. (eh)

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5
Azizah Salsha dan Pratama Arhan

Viral Curhat Pratama Arhan ke Azizah Salsha Usai Timnas U-23 vs Australia Bikin Gemes Netizen

Usai pertandingan tersebut, ternyata Pratama Arhan langsung curhat kepada sang istri, Azizah Salsha melalui pesan singkat.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024