Fabregas Mungkin Melakoni Debut Lawan Madrid

Francesc Fabregas di Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Barcelona mungkin akan tampil dengan pemain berbeda di leg 2 dibanding saat menahan Real Madrid 2-2 pada laga leg 1 Piala Super Spanyol, Senin dini hari WIB, 15 Agustus 2011.

Beberapa pemain Barca yang sudah pulih dari cedera seperti Sergio Busquets mungkin akan diturunkan di leg 2, Kamis dini hari WIB, 18 Agustus 2011. Dan pemain yang paling ditunggu kehadirannya tentu saja rekrutan anyar Barca, Cesc Fabregas.

Mantan kapten Arsenal itu akan menjalani tes medis dua kali, hari ini, Senin 15 Agustus 2011. Pertama di Barcelona Hospital pukul 8.00, disusul di FC Barcelona Medical Centre pukul 10.30 waktu setempat.

Fabregas akan menandatangani kontrak bersama Barca pada pukul 12.30. Setengah jam kemudian atau tepatnya pada pukul 13.00, Cesc akan berfoto bersama Presiden Barca, Sandro Rosell di depan kantor klub.

Lalu, pada pukul 13.30 Fabregas menjalani sesi foto di Camp Nou yang dibuka secara umum. Stadion Camp Nou sudah dibuka mulai pukul 12.00. Terakhir, pada pukul 14.00, Fabregas akan diperkenalkan secara umum dan di depan media di Sala ParĂ­s.

Pelatih Barca, Pep Guardiola tak menutup kemungkinan memainkan Fabregas di leg 2. "Hari ini, ia akan diperkenalkan dan kita lihat saja apakah ia bisa main di leg 2 nanti," kata Guardiola kepada Independent.

Guardiola mengaku puas atas penampilan timnya meski dalam tekanan Madrid dalam laga leg 1 itu. Ia mengakui pasukan Jose Mourinho kini lebih memiliki keunggulan fisik.

"Kami bisa mengatasi kelelahan dan kelemahan fisik dengan mengatur tempo permainan," lanjut Guardiola. "Sebelum laga leg 2 nanti, kami akan melanjutkan persiapan tanpa menundanya untuk mengimbangi Madrid. Dan saya berharap fans kami membantu memberikan dukungan penuh di leg 2."

Hasil 2-2 di kandang Madrid menggenapkan rekor Guardiola 184 kali mendampingi Barca. Pada hampir semua laga itu, Barcelona mendominasi penguasaan bola.

"Selama saya menjadi pelatih Barcelona, saya akan terus menjaga gaya ini. Real Madrid mungkin bisa menang, tapi tidak kali ini," tutur Guardiola. (irv)

BMKG Sebut Gelombang hingga 2,5 Meter Bakal Terjadi di Perairan Indonesia, Ini Lokasinya
Aksi panggung Reza Artamevia dalam Soul Intimate Concert 2.0

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Dewa 19, Reza Artamevia dan Maliq & D'Essentials hibur penonton dengan deretan hits ngetop di panggung Soul Intimate Concert 2.0.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024