Liestiadi Anggap Palestina Lawan Ideal Timnas

Christian Gonzales saat berlatih bersama timnas Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Indonesia akan beruji coba lawan Palestina sebelum menghadapi Iran, 2 September 2011. Meski kualitasnya masih di bawah Iran, tim pelatih ternyata punya alasan kuat menerima tim ini sebagai lawan tanding timnas.

Indonesia akan menghadapi Iran pada penyisihan Grup E babak ketiga Pra Piala Dunia (PPD) 2014 zona Asia. Di grup E, Iran menjadi lawan terkuat bagi Indonesia dibanding dua peserta lainnya, yakni Qatar dan Bahrain.

Untuk menghadapi Iran, Indonesia pun melakukan serangkaian persiapan. Selain menggelar pemusatan latihan di Cilegon, Banten, Firman Utina dan kawan-kawan juga dijadwalkan akan menjalani serangkaian uji coba sebagai pemanasan.

PSSI telah memastikan Palestina sebagai salah satu lawan uji coba timnas. Sedangkan satu lawan lainnya masih dalam proses penjajakan hingga saat ini. 

Kualitas Palestina memang masih di bawah Iran. Namun asisten pelatih timnas, Liestiadi, menganggap negara tersebut merupakan lawan yang cukup ideal bagi timnas karena punya karakter bermain yang mirip dengan peserta Grup E lainnya.

Hal ini disampaikan Liestiadi di sela-sela latihan timnas di Stadion Karakatau Steel, Selasa, 9 Agustus 2011. Sayang, Liestiadi belum mengetahui kapan uji coba tersebut akan digelar karena masih menunggu kabar dari PSSI.

Global Action Needed to Protect Children from Lethal Explosive Weapons

Palestina sendiri gagal melaju ke babak ketiga PPD 2014 zona Asia setelah kalah agregat 2-3 lawan Thailand. Menghadapi tim Gajah Putih di babak kedua, Palestina kalah 0-1 di leg pertama dan dipaksa bermain imbang 2-2 di leg kedua.

Sementara itu, mengenai perkembangan latihan timnas, Liestiadi menilai sudah mulai membawa hasil yang positif. Menurtu pria asal Medan itu, sampai saat ini latihan masih fokus pada pembenahan kondisi fisik para pemain.

"Kami belum memiliki susunan pemain inti yang akan diterjunkan, ini dikarenakan untuk latihan di Cilegon kami masih melakukan latihan intensif untuk semua bidang agar kualitas dan stamina pemain meningkat," katanya.

"Hasil evaluasi kami stamina pemain mengalami peningkatan yang signifikan.”

Laporan: Saputra/Banten

Menkes: Kalau Mau Mencapai Indonesia Emas 2045, Masyarakat Harus Sehat dan Pintar
Operasional kerja Rukun Raharja

Rukun Raharja Cetak Laba Bersih US$8 Juta di Kuartal I-2024

Pendapatan bersih Rukun Raharja meningkat sebesar 67 persen menjadi US$61,6 juta pada kuartal I-2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024